Penyaluran BST Kemensos Hari Pertama, Dikucurkan Rp 190,2 Juta ke 317 Warga Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penyaluran BST Kemensos Hari Pertama, Dikucurkan Rp 190,2 Juta ke 317 Warga Padang Panjang

Selasa, April 13, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari pertama penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di Kota Padang Panjang, Senin (12/04/2021), terealisasi senilai Rp 190,2 juta yang diterima 317 keluarga penerima manfaat (KPM). 

"Bantuan semestinya diterima 343 keluarga di tiga kelurahan, namun tercatat 26 orang tidak hadir mengambil bantuannya. jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M. Si.


Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus, terhitung periode bulan Maret dan bulan April. Dengan nilai Rp. 600.000 per KPM.


Dari data yang dirilis Kantor Pos Padang Panjang, di Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, dari 132 yang terdata, 10 orang di antaranya berhalangan hadir. Hanya 122 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp 73,2 juta.


Sementara itu di kecamatan yang sama, di Kelurahan Pasar Baru, sebanyak 10 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp 58,8 juta yang diterima 98 orang dari 108 yang terdata.


Sementara itu di Kecamatan Padang Panjang Timur, Kelurahan Tanah Pak Lambik, ada 6 warga yang juga tidak datang ke kelurahan untuk menjemput bantuan yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos tersebut. Di daerah ini, disalurkan Rp 58,2 juta untuk 97 orang yang tiba dari semestinya 103 KPM.


“Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” tambah Kadis Sosial. 


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS