Ketua BAZNAS Agam, Eldi Zein, himbau pengumpulan Zakat di MTsN 3 Agam agar bisa dimaksimalkan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Ketua BAZNAS Agam, Eldi Zein, himbau pengumpulan Zakat di MTsN 3 Agam agar bisa dimaksimalkan.

Rabu, April 21, 2021

 


Agam(SUMBAR).GP– Ketua Baznas Agam, Eldi Zein imbau pengumpulan zakat di MTsN 3 Agam agar bisa dimaksimalkan, supaya nanti dapat membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.


Hal itu disampaikan Ketua Baznas Agam, Eldi Zein saat melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi aturan baru terkait pengelolaan zakat di MTsN 3 Agam, Selasa (20/4).


Ia mengatakan, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, 40 persen dari 2,5 persen zakat per satuan kerja nantinya akan dikembalikan lagi ke satuan kerja, untuk dibagikan kepada orang yang berhak menerima.


Sedangkan sisanya kita kelola di BAZ untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi yang juga hadir saat itu menyebutkan, pengumpulan zakat memang sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Kemenag Agam, bahkan jumlahnya terus alami peningkatan.


Alhamdulillah, sejak adanya UU zakat, pengelolaan zakat di Kabupaten Agam jadi lebih baik. Kita tentunya sangat mendukung program Baznas, dengan turut bekerjasama mengumpulkan zakat di satuan kerja,” tuturnya.


Terkhusus untuk MTsN 3 Agam, ia ucapkan terimakasih karena telah ikut serta menyukseskan pengumpulan zakat sesuai dengan program Baznas Agam.


Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita menjelaskan, bahwa di madrasah itu zakatnya sudah 2,5 persen, dengan rincian 1 persen ditinggal di madrasah dan 1,5 persennya diserahkan kepada Baznas Agam untuk dikelola.


Zakat ini biasanya kita salurkan saat buka bersama di bulan Ramadan, yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” katanya.


Di bulan yang penuh berkah ini, menurutnya tentu semakin banyak amalan yang dilakukan, termasuk halnya dengan pengumpulan zakat. Semakin banyak zakat yang terkumpul, maka akan semakin tinggi kesejahteraan umat.tegasnya 


#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS