Istri Prajurit Kodim 0105/Abar Terima Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Istri Prajurit Kodim 0105/Abar Terima Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Selasa, April 20, 2021

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Setelah melaksanakan vaksinasi kepada seluruh para Prajurit bulan lalu, kini Kodim 0105/Abar menggelar suntik vaksin Sinovac tahap 1 yang bergulir giliran lbu - lbu Persit KCK Cabang XXVIII Koorcab Rem 012/TU di Denkesyah IM 04.02 Ujong Karang, Selasa (20/4/2021).

 

Sebanyak 107 lbu - lbu Persit yang di suntik vaksin hari ini dan pelaksanaannya dilakukan oleh Tim Medis dari Denkesyah IM 04.02/Meulaboh.

 

Sama dengan pelaksanaan vaksin yang sudah - sudah, sebelum menerima suntikan vaksin, para lbu Persit terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi kesehatan tubuh. Selain itu juga menerima beberapa pertanyaan dari petugas medis terkait penyakit yang diderita atau riwayat gejala lainnya yang pernah dialami. Setelah dinyatakan sehat dan aman, barulah diberikan suntikan vaksin.

 

Ditempat terpisah, Ny. Ratih Dimar Bahtera berspekulasi bahwa kegiatan ini dalam rangka turut mensukseskan program vaksinasi Covid - 19 yang di gaungkan oleh Pemerintah.

 

"Tidak hanya Bapak - Bapak saja (TNI) tapi kamipun (Persit) turut ikut andil mencegah penyebaran virus Covid - 19, seperti suntik vaksin ini. Mudah - mudahan setelah menerima vaksin ini bisa menjaga anti bodi dan imunitas lbu - lbu Persit semakin kuat dan memiliki daya tahan tubuh yang prima ", ungkap Ny. Dimar

 

Ny. Dimar menambahkan, vaksin ini sudah direstui oleh MUI dan BPOM, jadi tidak usah khawatir ataupun takut untuk menerima vaksin. Yakini bahwa vaksin ini baik bagi tubuh dalam melawan virus Covid - 19.

 

Usai mendapatkan suntikan vaksin Covid - 19 dari petugas medis, para lbu Persit menerima kartu tanda vaksinasi. Kartu ini akan digunakan pada saat pemberian dosis vaksin tahap ke 2 yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama (hari ini).


Terakhir, Ny. Dimar mengingatkan kepada lbu - lbu Persit meskipun sudah menerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti rutin mencuci tangan, hindari kerumunan dan yang paling penting selalu memakai masker terutama saat di luar rumah.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS