Hari Ketiga Penyaluran BST Kemensos, 467,4 Juta Dikucurkan ke 779 Warga Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari Ketiga Penyaluran BST Kemensos, 467,4 Juta Dikucurkan ke 779 Warga Padang Panjang

Kamis, April 15, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari ketiga penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di Kota Padang Panjang, Rabu (14/04/2021), terealisasi senilai Rp 467,4 juta yang diterima 779 keluarga penerima manfaat (KPM). 

"Bantuan semestinya 835 penerima di dua kelurahan, tercatat 56 orang tidak hadir mengambil bantuannya," jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M. Si. 


Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, sebut Osman, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus, terhitung periode bulan Maret dan bulan April. Dengan nilai Rp. 600.000 per KPM.


Dari data yang dirilis Kantor Pos Padang Panjang, penerima manfaat yang paling banyak tidak bisa datang sesuai jadwal, ada di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat. Dari 361 yang terdata, 29 orang di antaranya berhalangan hadir. Hanya 332 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp 199,2 juta.


Sementara itu di kecamatan yang sama, di Kelurahan Kampung Manggis sebanyak 27 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp 268,2 juta yang diterima 447 orang dari 474 yang terdata.


“Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” tutup Kadinsos.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS