Ustadz H.Hendri Susanto, LC : Dengan amalkan 4 nasehat Rasulullah Insya Allah bisa masuk surga. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Ustadz H.Hendri Susanto, LC : Dengan amalkan 4 nasehat Rasulullah Insya Allah bisa masuk surga.

Minggu, April 25, 2021

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah(GSB) Kecamatan Kamang Baru edisi ke 170 yang digelar di Masjid Baitussalam Nagari Muaro Takung dengan  Imam dan Mubalighnya  Ustadz H.Hendri Susanto, LC.mendapat  dikunjungi jemaah dari berbagai nagari, Ahad Subuh (25/4).
 

Selain Jamaah Subuh dari Nagari Muaro Takung juga dihadiri Jamaah dari  Nagari Kamang, Sungai Lansek, Sungai Tambangan  dan dari kawasan Timpeh kata Emriadi Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) yang juga Pengurus GSB Kamang Baru.


Bertindak jadi imam dan pemberi tausiah pada GSB tersebut, mantan anggota DPRD  dan calon Bupati Sijunjung  Ustadz H.Hendri Susanto, Lc. dipandu Ustadz Meris Wardi, S.Sos.


Ketua DPD PKS Kabupaten Sijunjung yang akrab disapa UHS dengan tutur bahasa yang sejuk menyampaikan tausiah  subuh dengan judul "Ada 4 pesan Rasulullah SAW ketika beliau sampai di Madinah.


Lebih lanjut UHS menguraikan 4 pesan tersebut lengkap dengan dalil dalil naqlinya pertama sebarkan salam, kedua memberi makanan atau hal yang bermanfaat kepada tetangga, ketiga  sambung selalu Silaturrahmi, dan keempat biasakan diri sholat malam. 


"Jika empat pesan Rasulullah  ini bisa kita amalkan, niscaya kita akan dimasukan Allah Swt ke surgaNya," tegas H.Hendri Susanto,Lc  dipenghujung tausiahnya. 


Usai menyampaikan tausiah H.Hendri Susanto, Lc langsung  memimpin do'a bersama mohon diselamatkan agar umat dan masyarakat Indonesia  terhindar dari segala mara  bahaya lahirpun batin.


Ninik Mamak yang juga Pengurus Masjid Baitussalam Muaro Takung  Parizal Dt Bagindo Sutan dalam kata sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Jamaah baik yang dari Nagari Muaro Takung maupun dari berbagai nagari lainnya.


Sementara  pelopor dan pendiri GSB  Drs.Heranto menginformasikan tempat dan jadwal pemberangkatan ke lokasi GSB edisi 171 pada hari ahad 2 Mei 2021  di Masjid Transmigrasi Padang Tarok.


Heranto mengajak Jamaah untuk  sama sama  hadir sambil berdakwah dan meninjau kondisi saudara kita  warga Transmigrasi  dari Jawa. Kita berangkat ke Padang Tarok, Sabtu 1 Mei pukul 15.00 Wib berbuka dan sahur  bersama dengan Jamaah setempat.


"Dipenghujung acara kegiatan GSB tersebut diadakan penyerahan kenang-kenangan dari Pengurus GSB kepada Pengurus Masjid Baitussalam selaku tuan rumah," ujar Emriadi.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS