Bupati Kabupaten Agam Saat TKSR Terima Berbagai Masukan dari Masyarakat Canduang Koto Laweh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Bupati Kabupaten Agam Saat TKSR Terima Berbagai Masukan dari Masyarakat Canduang Koto Laweh

Minggu, April 25, 2021


Agam(SUMBAR).GP– Tokoh masyarakat Jorong Labuang, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Yolis Andri sampaikan berbagai harapan kepada Tim Khusus Safari Ramadan (TKSR) Kabupaten Agam, yang melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Yaqin, Sabtu (24/4).


Harapan yang disampaikan terkait pembangunan jaringan irigasi untuk mengaliri air ke lahan pertanian masyarakat.


Kehidupan masyarakat di Canduang Koto Laweh mayoritas bertani, tapi irigasinya kurang memadai akibatnya petani sulit untuk mengaliri air ke lahan pertanian,” ujat Yolis Andri.


Apalagi di musim kemarau, warga sangat sulit mendapatkan air, sehingga diharapkannya kepada Pemkab Agam ada program pembangunan irigasi di Canduang Koto Laweh itu.


Termasuk program pembangunan jalan usaha tani, sebab selama ini warga juga kesulitan ketika mengangkut hasil pertaniannya ke pasar.


Kita juga berharap ada program pembagunan untuk jalan usaha tani ini dari Pemkab Agam,” pintanya.


Selanjutnya masalah pengurusan administrasi kependudukan yang cukup jauh ke Lubuk Basung, maka ia berharap persoalan ini ada solusinya supaya masyarakat mudah mengurus dokumen kependudukan


Harapan itu direspon langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, yang saat itu memimpin tim khusus safari Ramadan yang berkunjung ke Masjid Nurul Yaqin.


Inilah tujuan kita dalam melakukan safari Ramadan sebagai upaya menampung aspirasi masyarakat. Apa yang disampaikan tokoh masyarakat itu akan kita bicarakan dengan OPD terkait di tingkat kabupaten,” sebutnya.


Khusus pelayanan administrasi kependudukan, ia menargetkan masyarakat hanya berurusan sampai kantor camat dan tidak perlu ke Lubuk Basung.


Mewujudkan hal ini, bupati nanti minta Disdukcapil Agam menugaskan satu orang petugasnya disetiap kantor camat khusus melayani adminduk.


Pemerintah itu melayani masyarakat, bukan minta dilayani. Jadi sudah seharusnya kita berikan pelayanan lebih baik pada masyarakat,” tegasnya



#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS