Sebanyak 613 orang warga kampus IPDN Baso jalani swab test massal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebanyak 613 orang warga kampus IPDN Baso jalani swab test massal

Kamis, April 22, 2021



Agam(SUMBAR).GP– Sebanyak 613 orang warga kampus IPDN Baso, Kabupaten Agam, jalani swab test massal setelah puluhan praja di lembaga pendidikan itu terkonfirmasi positif Covid-19.


Swab test dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Baso, di Kampus IPDN Baso, Kamis (22/4). Kegiatan ini dipantau langsung oleh Camat Baso, Surya Wendri.


Surya Wendri mengatakan, swab test massal ini dilaksanakan mengingat puluhan orang praja kampus IPDN diketahui terkonfirmasi Covid-19. Sesuai data terakhir kemaren, praja yang terkonfirmasi sebanyak 39 orang, dari 405 orang praja yang ada di kampus IPDN Baso.


Maka kita harus melakukan swab test terhadap seluruh warga kampus IPDN, baik praja maupun tenaga pendidik dan pimpinan lembaga pendidikan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu,” ujarnya.


Ia menjelaskan, praja yang mengikuti swab test massal ini sebanyak 366 orang, pimpinan kampus IPDN dan karyawan 247 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 613 orang.


Kita berharap hasil swab test ini negatif, sebab beberapa hari terakhir di Agam terjadi lonjakan kasus positif, sehingga ini perlu kita waspadai bagaimana virus ini tidak lagi meluas,” sebutnya.


Dengan begitu, ia imbau warga untuk disiplin protokol kesehatan, karena ia melihat akhir-akhir ini warga mulai lalai menerapkan protokol kesehatan terutama ketika beraktivitas di luar rumah.


Dinkes Agam Pastikan Suntik Vaksin Aman Dilakukan Saat Puasa

Untuk itu, mari kita disiplin kembali menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainnya, agar dapat memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya 


#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS