Walikota Padang Panjang dan Jajarannya Lakukan Goro Bersama di Banca Laweh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, Maret 26, 2021

Walikota Padang Panjang dan Jajarannya Lakukan Goro Bersama di Banca Laweh


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Setelah mencanangkan Bulan Bakti Dasawisma (BBD) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Banca Laweh, Jumat (26/03/2021), Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota, Drs. Asrul bersama sekda  Forkopimda dan pimpinan OPD, ketua dan wakil ketua PKK lakukan gotong royong (goro).

Fadly bersama jajarannya membersihkan rumput yang tak terurus dan menyapu sampah yang bertebaran di dekat simpang jalan pangkalan ojek GOR Banca Laweh.


"Ternyata memang susah untuk berladang. Mengayunkan parang (sabit) saja, butuh teori agar tumput-rumputnya terpangkas," ucap Fadly sembari memangkas rumput.


Dengan penuh semangat Fadly dan Asrul beserta jajaran mengayunkan peralatan guna memotong rumput.


Sambil berbincang-bincang dan tertawa lepas, satu persatu sampah disapu Fadly dan Asrul. "Tidak mudah ternyata. Butuh tenaga ekstra," akunya.


Disebutkannya, goro ini sangat perlu dilaksanakan. Kapan perlu, dilaksanakan dengan jadwal yang rutin. Karena dengan bergotong royong, bisa meningkatkan kesadaran bersama untuk kebersihan Padang Panjang.


"Saya harap kegiatan ini bisa kita jadwalkan. Dengan goro, kita bisa melihat keindahan kota kecil kita, tetap menjaga kebersihannya," sebut Fadly.


Ketua PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menyebutkan, sebelum kegiatan ini dicanangkan, PKK meminta agar kegiatan ini tidak hanya seremonial saja. Melainkan juga melaksanakan goro bersama.


"Alhamdulillah hari ini terwujud. Kita melakukan goro bersama, membersihkan beberapa sampah dan rumput-rumput liar. Ini dilakukan agar Padang Panjang, kota kecil kita ini tampak indah," kata Dian.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS