Serka Rizaldi Memantau Luapan Krueng Woyla - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Minggu, Maret 28, 2021

Serka Rizaldi Memantau Luapan Krueng Woyla

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serka Rizaldi turun ke lokasi untuk memantau banjir akibat melupnya Krung Woyla tepatnya di Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat.

 

"Saya ke lokasi setelah mendapat kabar dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Desa Napai, Desa Blang Cot Mameh terendam banjir," kata Serka Rizaldi, Minggu (28/03/2021).

 

Dia mengungkapkan, banjir yang terjadi di wilayah binaannya itu diakibatkan oleh luapan Krueng Woyla  yang berada di sekitar rumah warga.

 

"Kedalamannya lebih kurang 1 meter dan air mulai masuk ke dalam rumah hingga setinggi 50 Cm," ujarnya.

 

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan kejadian ini dan agar menjauhi lokasi banjir. "Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada, apabila curah hujan semakin tinggi," ungkapnya.

 

"Hujannya sangat lebat dan sampai pada beberapa hari tanpa jeda. Hal itu tentu dapat berpotensi terjadi banjir," katanya.

 

Namun, dirinya bersyukur sampai hari ini wilayah yang paling rentan dengan banjir masih terbilang aman.

 

"Yang kita khawatirkan rumah penduduk yang berdekatan dengan bantaran Krueng Woyla, karena meluapnya Krueng Woyla maka daya tampung akan melebihi kapasitas," ujarnya.

 

Terlebih kedua wilayah ini permukaannya cenderung cekung, seperti daerah di Desa Napai dan sekitarnya.


"Maka dari itu, saya mengimbau ke masyarakat agar selalu waspada bilamana hujan deras masih terjadi beberapa hari ke depan," pesannya.

 

#GP | REd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS