Pemko Optimis Sektor Pariwisata Padang Panjang Bakal Bangkit - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Optimis Sektor Pariwisata Padang Panjang Bakal Bangkit

Selasa, Maret 30, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang meyakini sektor pariwisata bakal bangkit di tengah pandemi. Optimisme kebangkitan tersebut terlihat dari kunjungan wisatawan yang mulai meningkat lantaran kepercayaan atas layanan dan penerapan protokol kesehatan di objek wisata yang mereka kunjungi. 

Tak hanya itu, pemko kini tengah mendorong para pelaku MICE (Meeting Incentive, Covention, and Exhibition) bersertifikat Clean, Health, Safety, Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


"Padang Panjang sangat aktif mengajak para pelaku usaha MICE menerapkan protokol kesehatan. Hal itu bisa dilihat dari para pemilik rumah makan, perhotelan. Asal ada kegiatan atau acara pasti protokol kesehatan diutamakan," ungkap Asisten II  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M. Si, selepas mengikuti webinar Membangkit Optimisme Pariwisata untuk Pemulihan Ekonomi Sumbar, Selasa (30/03/2021) di Balaikota.


Iriansyah mengatakan, pemko bersemangat dan optimis karena pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Pembenahan pun sudah dilakukan mulai dari destinasi yang ada, sampai kepada destinasi yang baru. 


“Kalau destinasi yang ada kita telah berbenah seperti PDIKM , Mifan, Kubu Gadang, kita telah promosikan. Bahkan melalui dukungan Kemenparekraf, destinasi wisata Padang Panjang telah dipromosikan pula melalui para influencer beberapa waktu lalu. Ini cukup mempengaruhi peningkatan kunjungan wisatawan. Padang Panjang berharap kebangkitan ekonomi dari bidang pariwisata ini sangat besar," ungkapnya.


Iriansyah Tanjung mengajak masyarakat mendukung kepariwisataan ini. "Tanpa dukungan masyarakat, wisatawan tidak akan terpikat. Karena tidak merasa senang tanpa keramahan masyarakat," jelasnya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS