Pemkab Agam Gelar KOSN Tingkat SD-MI, 5 Cabor Dipertandingkan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemkab Agam Gelar KOSN Tingkat SD-MI, 5 Cabor Dipertandingkan

Selasa, Maret 30, 2021

 

Agam(SUMBAR).GP– Pemerintah Kabupaten Agam gelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SD/MI se-Agam, di Kecamatan Lubuk Basung.selasa 30/3

Kabid Keolahragaan Disparpora Agam, Asrial mengatakan, pelaksanaan KOSN tahun ini mempertandingkan lima cabang olahraga, yang digelar selama dua hari.

Kelima cabang ini yaitu, pencak silat, atletik, karate, bulutangkis, dan renang,” ujarnya.

Dikatakannya, hari pertama dipertandingkan cabang pencak silat di Padepokan Silat Tangan Mas, atletik di Stadion Rang Agam dan renang di kolam renang lentera Ampu.

Sedangkan hari kedua cabang dipertandingkan yaitu bulutangkis di Hall Naini Ampu dan karate di Padepokan Silat Tangan Mas.

Peserta KOSN ini masing-masing kecamatan mengutus dua orang atlet per cabang, satu putra dan satu putri. Pada umumnya kecamatan mengikuti kelima cabang yang dipertandingkan itu,” sebut Asrial.

Ketua GOW Agam Ikuti Musda ke-X BKOW Tingkat Sumbar

Ia menjelaskan, peserta yang meraih juara I nantinya akan mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, sehingga diharapkannya peserta dapat tampil dengan maksimal di event ini.

Menurutnya, pelaksanaan KOSN atau O2SN tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain tidak melakukan pembukaan secara seremonial, di lokasi pertandingan hanya ada atlet, wasit, pelatih dan beberapa guru pendamping.

Hal ini karena kondisi masih pandemi Covid-19, sehingga harus menghindari kerumunan dan jaga jarak dan tidak berpegangan tangan, untuk memutus mata rantai  penyebaran covid-19, tegasnya.


#GP | Ap Kari


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS