Menteri PAN-RB : Penyederhanaan Birokrasi Sudah Mencapai 90 Persen - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menteri PAN-RB : Penyederhanaan Birokrasi Sudah Mencapai 90 Persen

Kamis, Maret 04, 2021




Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo menjelaskan, penyederhanaan birokrasi yang saat ini terus berlangsung, merupakan terobosan untuk mempercepat pelayanan, meningkatkan responsivitas birokrasi, dan kualitas output birokrasi.


"Saat ini, penyederhanaan birokrasi sudah mencapai 90 persen. Kami berusaha capaian itu sampai pada ditetapkannya oleh presiden," sebutnya pada Rapat Koordinasi (rakor) via zoom meeting, Kamis (04/03/2021).


Rakor yang dilaksanakan bersama instansi pusat dan daerah ini, membahas tentang percepatan program penyederhanaan birokrasi dan pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021, dibuka Wakil Presiden, KH. Ma’aruf Amin. 


Zoom meeting diikuti oleh Sekdako, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si di ruang rapat VIP Balaikota.


Ditambahkan Tjahjo, saat ini sudah mencapai 39 ribu pejabat setingkat eselon III dan IV yang berhasil dipangkas dan dialihkan ke jabatan fungsional. 


“Sementara itu untuk perencanaan dan rekuitmen pengadaan CASN, polanya diubah. Tidak berdasarkan keinginan kementerian, lembaga atau daerah, melainkan didasari kebutuhan,” ungkapnya.


Wapres Ma’aruf Amin pada kesempatan tersebut mengatakan, peranan birokrasi sebagai administrator dan eksekutor kebijakan yang lebih sigap, responsif dan kolaboratif, menjadi tantangan bagi pelaksanaan tugas pemerintahan ke depan.


"Saat masa pandemi ini, banyak sektor yang mengalami dampak. Mulai penurunan sektor ekonomi, sosial dan budaya dan tentu menjadi pelajaran yang penting bagaimana birokrasi kita tata," ujarnya.


Zoom meeting Juga diikuti Kepala BKPSDM Rudy Suarman, AP, Kabag Organisasi Nofi Yanti, S. STP, MM, Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan Yohana Lisa, S. TP, M. Si.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS