Ketua DPRD Kab. Agam Optimis, Kedepan Agam Akan Lebih Maju Bersama Bupati Kab. Agam Dr. Andri Warman Periode 202-2024 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPRD Kab. Agam Optimis, Kedepan Agam Akan Lebih Maju Bersama Bupati Kab. Agam Dr. Andri Warman Periode 202-2024

Selasa, Maret 02, 2021


Agam(SUMBAR).GP- Ketua  DPRD kab.Agam optimis di bawah kepemimpinan Dr. Andri Warman selaku  Bupati  kabupaten Agam  akan lebih maju untuk kedepan, dan DPRD menyambut hangat pelantikan Dr.Andriwarman-Irwan Fikri,SH sebagai bupati-wakil bupati Agam periode 2021-2024 oleh gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah atas nama presiden RI Joko Widodo, di istana gubernur Sumbar, Jumat,(26/2) di Padang.


Prosesi pelantikan yang digelar serentak bersama 10 kepala daerah lainnya di Sumbar, hasil Pilkada Serentak,9 Desember 2020 mendapat perhatian luas banyak kalangan. Dibuktikan, walau dengan penerapan protokol kesehatan, dengan jumlah undangan terbatas, hanya pasangan calon bersama istri masing-masing, namun animo masyarakat cukup tinggi menyaksikan rangkaian acara pelantikan melalui media sosial.


Bahkan di kabupaten Agam, prosesi pelantikan Bupati-Wakil Bupati Agam periode 2021-2024 juga disaksikan secara khusus di aula utama kantor bupati Agam oleh plh.Bupati Agam M. Dt. Maruhun, bersama jajaran Forkopimda Agam dan para kepala OPD Pemkab.Agam, via video conference yang sengaja disiapkan Diskominfo Sumbar.

Bahkan, unsur pimpinan DPRD Agam bersama para anggota DPRD Agam lainnya, ikut menyaksikan seluruh rangkaian acara pelantikan melalui berbagai media, terutama youtube dan media sosial lain, mulai pukul 09.45 WIB Jumat pagi.


“Alhamdulilah, seluruh rangkaian kegiatan pelantikan berjalan lancar," ungkap Dr.Novi Irwan, ketua DPRD Agam.


Disebutkan, prosesi pelantikan merupakan tahapan penting dalam sejarah pembangunan daerah apalagi saat ini, kabupaten Agam bahkan secara nasional Indonesia dihadapkan pada persoalan serius pandemic covid19, yang berdampak pada semua lini.


Diharapkannya, dengan pemimpin pemerintahan baru kabupaten Agam itu, bisa semakin mendorong kemajuan daerah dalam berbagai aspek, sesuai visi misi yang disiapkan Bupati Andriwarman


Ketua DPRD Agam Ucapkan Selamat Mengabdi


Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, secara khusus ucapkan selamat atas pelantikan Bupati-Wakil Bupati Agam yang saat ini diamanahkan masyarakat, sesuai hasil Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 lain.


Pasangan Andriwarman-Irwan Fikri yang sukses mendulang suara terbanyak mengungguli 3 pasangan calon bupati-wakil bupati Agam lainnya dalam Pilkada Serentak 2020, dalam pilkada yang berlangsung aman, damai dan badunsanak, sesuai harapan semua pihak.


Dr.Novi Irwan, yang didampingi Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam menyebutkan, dinamika konsestasi politik yang sudah dilewati sepanjang tahun 2020 lalu, diharapkan bisa menjadi bagian bagi pemerintahan kabupaten Agam kedepan, untuk terus memperkokoh jalinan silaturrahmi dan kebersamaan dalam mendorong kemajuan daerah, karena hal itu menjadi kerangka utama merealisasikan berbagai program yang sudah disiapkan pasangan bupati-wakil bupati Agam periode 2021-2024 tersebut.

“Kami ucapkan selamat mengabdi, selamat bertugas untuk bupati-wakil bupati Agam yang baru, semoga amanah yang diemban bisa berjalan optimal, demi kesejahteraan dan kemajuan daerah," ungkap Novi Irwan lagi.


Bahkan wujud sinergi dan kuatnya jalinan kebersamaan yang dijalin DPRD Agam dengan pemerintah, seluruh rangkaian kegiatan dalam prosesi pelantikan bupati-wakil bupati Agam peridoe 2021-2024, unsur pimpinan selalu hadir.


Dibuktikan, sejak kegiatan pelantikan Jumat pagi melalui video conference sampai kegiatan malam pengantar tugas dan serah terima tugas plh.bupati Agam yang dijabat Sekab.Agam M.Dt.Maruhun kepada bupati Agam Dr.Andriwarman, ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, wakil ketua DPRD Agam Marga Indra Putra dan anggota DPRD Agam hadir mengikuti kegiatan tersebut.


Komitmen DPRD Agam 

Sinergi Harus Lebih Dipacu Untuk Membangun Daerah 


Kalangan DPRD Agam berkomitmen untuk lebih meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen pemerintah di kabupaten Agam dalam upaya mendorong optimalnya hasil pembangunan untuk masyarakat luas.


Hal itu penting dilakukan, mengingat saat ini sinergitas dan dukungan seluruh elemen yang ada, sangat diandalkan dalam merealisasikan berbagai program pemerintah, termasuk dalam mengatasi dampak pandemic covid19 yang hingga kini sangat dirasakan masyarakat.


Diharapkan, dengan sinergisitas yang kuat, akan merealisasikan berbagai harapan yang selama ini ditumpangkan kepada masyarakat, karena tugas dan tanggungjawab bersama jajaran pemerintahan termasuk DPRD Agam, adalah untuk mensejahterakan masyarakat.


Hal itu disebutkan ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, disela menyaksikan prosesi pelantikan bupat-wakil bupati Agam secara virtual di aula kantor bupati Agam, Jumat (26/2).


Disebutkan Novi Irwan, yang didampingi Hasneril,Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, pihaknya berharap kedepan seluruh elemen yang ada, harus betul-betul menghilangkan perbedaan pandangan, namun harus memiliki satu visi kedepan, mendorong kemajuan daerah.


Ketua DPRD Agam itu optimis, dengan kesamaan visi dan komitmen dalam memacu pertumbuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, kabupaten Agam akan semakin maju dalam berbagai hal, dan masyarakatnya akan semakin sejahtera.


Sinergi Dorong Agam Lebih Maju 


Kalangan DPRD Agam berharap, dengan dilantiknya bupati-wakil bupati Agam periode 2021-2024 hasil Pilkada Serentak 2020 lalu, bisa mendorong Kabupaten Agam lebih maju dalam berbagai aspek.


Kekuatan sinergi dan saling berkoordinasi menjadi kekuatan penting yang harus secara maksimal dibangun bersama, karena sasaran akhir tugas dan tanggungjawab pemerintah bersama DPRD Agam adalah, mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.


Hal itu diungkap beberapa anggota DPRD Agam seperti disampaikan Epi Suardi, H.Gema Syaputra, Noveri Edios, Marga Indra Putra, dan beberapa anggota dewan lainnya, melalui Kasubag.Humas-Protokol DPRD Agam menanggapi prosesi pelantikan bupati-wakil bupati Agam periode 2021-2024, Jumat,(26/2).


Disebutkan Epi Suardi, sesuai amanah yang ditumpangkan masyarakat kepada para anggota dewan dan pemerintah, tugas serta tanggungjawab yang dipikul sangat berat, apalagi saat ini, kondisi dampak pandemic covid19 di kabupaten Agam, disisi ekonomi sangat dirasakan.


Hal itu, menurutnya perlu langkah dan program bersama dalam upaya mencari solusi terbaik, agar dampak yang dirasakan masyarakat bisa diatasi dengan baik dan maksimal, “ kita berharap, dengan sinergi yang semakin maksimal, akan berdampak positif dalam upaya mendorong kemajuan kabupaten Agam kearah yang lebih maju,”ulasnya.


Hal senada dikatakan Noveri Edios, yang berharap dengan dilantiknya pemimpin pemerintah baru di kabupaten Agam, bisa semakin mendorong kemajuan kabupaten Agam yang saat ini, sudah semakin berkembang dalam berbagai aspek, terutama dalam pembangunan pisik.



Bahkan, saat ini diharapkan dengan dilantiknya bupati-wakil bupati Agam yang baru, kegiatan pemerintahan bisa berjalan maksimal, mengingat cukup banyak hal yang harus segera ditangani, tidak hanya dampak pandemic covid19, keterbatasan anggaran, termasuk dampak musibah yang menimpa para pejabat daerah beberapa waktu lalu.


“Kami optimis, dengan koordinasi dan sinergisitas yang terbangun baik, akan semakin mendorong kabupaten Agam lebih maju,” ulasnya.


Ketua DPRD Agam Hadiri Malam Pengantar Tugas 


Ketua DPRD Agam Novi Irwan bersama beberapa anggota DPRD Agam hadiri malam pengantar tugas dan serah terima tugas dari plh.bupati Agam yang dijabat Sekab.Agam M.Dt.Maruhun kepada bupati Agam Dr.Andriwarman di Balairung Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Jumat,(26/2) malam.


Dalam acara kenegaraan tersebut, ketua DPRD Agam menyebutkan beberapa hal penting yang harus segera dilakukan pemerintah, menyikapi perkembangan kondisi pandemic covid19, termasuk menyelaraskan visi-misi bupati Agam yang baru, dengan berbagai rencana pembangunan masa depan kabupaten Agam.


Ketua DPRD Agam Novi Irwan, melalui Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekab.Agam memberi apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan malam silaturrahmi yang digelar pemerintah untuk menyambut bupati-wakil bupati Agam yang baru, sekaligus saling berdiskusi dengan jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat dan jajaran pemerintahan di kabupaten Agam.


“ Kita berharap, moment perdana yang digelar, berlanjut dengan berbagai kegiatan silaturrahmi bersama masyarakat dan unsur lain di seluruh wilayah kabupaten Agam, karena hal itu penting dalam upaya mendorong peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah, “ ungkap Novi irwan.


# GP | Ap Kari | Adv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS