Hendri Nurka, S.Sos.M.Si: Bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang literat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, Maret 22, 2021

Hendri Nurka, S.Sos.M.Si: Bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang literat.




Sijunjung(SUMBAR).GP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos.M.Si mengungkapkan, bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang literat, yang memiliki peradaban tinggi dan aktif memajukan masyarakat dunia.
 

Hal itu  diungkapkan Hendri Nurka, ketika  membuka secara resmi  kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Literasi Dasar diikuti 50 orang peserta terdiri guru TK, SD, SMP, pamong PKBM dan perwakilan pelajar Kabupaten Sijunjung  di Aula Dinas Dikbud Sijunjung, Senin (22/3).


Bimtek Gerakan Literasi Nasional (GNL) merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Balai Bahasa Sumatera Barat yang merupakan UPT dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Lebih lanjut Hendri menyebutkan, GLN secara umum bertujuan menumbuhkembangkan budaya Literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat, 

sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup.


Secara khusus kata Hendri Nurka membangun kebiasaan menulis dan membaca yang nantinya akan menghasilkan karya tulis dalam bentuk buku dan karya lainnya dikalangan pendidik dan pelajar sebagai bagian dari program Gerakan Literasi Nasional (GLN) itu.


Diharapkan Hendri Nurka, kiranya Bimtek yang kita laksanakan ini akan memberi perubahan besar terhadap kemajuan dunia pendidikan daerah Kabupaten Sijunjung yang kita cintai bersama.


"Saya aturkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui UPT Balai Bahasa Sumatera Barat yang telah berkenan mengadakan Bimtek ini sekaligus dengan pembiayaannya," kata Hendri Nurka.


"GLN harus berkembang menjadi budaya sebagai prasyarat Kecamatan hidup abad 21. GLN juga dapat diwujudkan melalui pendidikan yang terintegrasi mulai dari keluarga, sekolah sampai ke masyarakat," tegas Hendri Nurka.


Laporan dan kata sambutan dari Balai Bahasa Sumatera Barat dibacakan ibu Yolanda dan Nara Sumber dalam Bimtek ini  juga berasal dari Penyuluh Balai Bahasa Sumatera Barat.


Diakhir sambutan dalam pembukaan Bimtek yang akan berlangsung selama tiga hari 22 sampai 24 Maret itu, Hendri Nurka mengingatkan peserta agar dapat mengikuti dengan baik, konsentrasi sehingga bermanfaat dan dapat  memberikan kontribusi terhadap pembangunan pendidikan bagi Kabupaten Sijunjung ini.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS