Gerakan Perempuan Berperan Aktif Bagi Gerakan Kebangsaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, Maret 09, 2021

Gerakan Perempuan Berperan Aktif Bagi Gerakan Kebangsaan


JAKARTA.GP- Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) Diah Pitaloka mengatakan, pameran foto KPP-RI yang bertema "Kiprah Perempuan Parlemen, Jalan Harapan Bangsa" kali ini menyajikan isu aktual soal perempuan Indonesia. Pameran ini diselenggarakan untuk memperlihatkan keseriusan anggota dewan perempuan dalam menjabat di lembaga legislatif.  

"Ini jadi satu pameran yang menyajikan isu aktual soal perempuan Indonesia. Diharapkan bisa menjadi momen dimana kerja perempuan parlemen dapat diapresiasi," ujarnya saat pembukaan pameran foto KPP-RI di Selasar Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).  

Anggota Komisi VIII DPR RI itu juga menegaskan bahwa gerakan perempuan yang ada sejak awal turut berperan aktif dalam mendorong gerakan kebangsaan. Sehingga peran dan sumbangsih perempuan bagi kemajuan bangsa dalam berbagai sektor tak terelakkan.  

"Kami berharap di Hari Perempuan Internasional ini masih ada catatan pencapaian dari perempuan. Acara ini dengan talkshow nantinya bisa jadi satu wadah refleksi dan diskusi terkait itu," kata Diah. Acara ini juga menjadi momen untuk membesarkan semangat dan memajukan langkah perempuan Indonesia sebagai bagian yang tak terlepas dari perjuangan perempuan indonesia.  

Dalam kesempatan yang sama Ketua Organizing Committee acara tersebut yang sekaligus Anggota KPP-RI Arzeti Bilbina mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir dalam pembukaan acara itu. Pameran diharapkan dapat menjadi pembuka diskusi bagaimana sejarah perempuan mendapatkan kesetaraan haknya baik dari segi budaya maupun politik.  


#GP | Ce | Sumber: Humas DPR RI | (ah/es | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS