Diguyur Hujan Lebat, Ruas Jalan Bukik Apik Kec.Matur Longsor - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diguyur Hujan Lebat, Ruas Jalan Bukik Apik Kec.Matur Longsor

Minggu, Maret 21, 2021



Agam(SUMBAR).GP– Akibat di guyur hujan lebat ,Ruas jalan Lubuk Basung-Bukittinggi, tepatnya di Bukik Apik Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, yang sempat tertutup runtuhan tanah sudah dapat dilewati secara normal, Sabtu (20/3) malam.


Camat Matur, Edo Aipa Pratama mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian ini sekitar pukul 20.15 WIB, yang saat itu kondisi cuaca hujan lebat.


Pihaknya berkoordinasi dengan wali jorong bersama warga, sehingga mereka langsung bergerak ke lokasi melakukan pembersihan secara bergotong royong.


Runtuhan tanah membawa ranting-ranting kayu, sehingga menutupi setengah badan jalan yang hanya dapat dilewati satu jalur,” terangnya.


Setelah upaya pembersihan, katanya, jalan itu sudah dapat dilewati kembali secara normal sekitar pukul 20.45 WIB. Namun diharapkannya pengendara agar meningkatkan kewaspadaan ketika melewati ruas jalan tersebut.


Menurutnya, tebing tepi jalan itu tanahnya sangat labil, yang dapat memicu terjadinya longsor. Apalagi tebing sangat dekat dengan jalan, sehingga dimintanya pengguna jalan tetap waspada .tegasnya 


# GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS