Bunda Literasi : Bercerita dapat Menumbuhkan Minat Baca dan Budaya Literasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bunda Literasi : Bercerita dapat Menumbuhkan Minat Baca dan Budaya Literasi

Selasa, Maret 30, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bercerita dapat menumbuhkan minat baca dan budaya literasi serta menjadikan anak-anak berkualiatas. Di samping itu, bercerita dapat membentuk karakter anak dan meningkatkan tiga kemampuan komunikasi; komunikasi menyampaikan ide, komunikasi memyampaikan pendapat, dan komunikasi untuk menerima pendapat dan ide orang lain.

Demikian disampaikan Bunda Literasi Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amaran, Sp. JP saat membuka Lomba Bercerita Tingkat SD se-Kota Padang Panjang, Selasa (30/03/2021), di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK).


Dokter Dian mengimbau semua pihak, khususnya orang tua untuk menumbuhkembangkan kemampuan membaca dan literasi anak. Ini agar bisa menciptakan generasi yang berpengetahuan luas, cerdas, dan memiliki kemampuan menyampaikan ide-ide dan gagasan. Dian mengapresiasi DPK yang telah peduli dengan pengembangan minat baca diusia dini dengan mengadakan kegiatan ini.


Sementara itu, Kepala Bidang Perpustakaan DPK, Dra. Hirda menyampaikan, Acara ini merupakan kegiatan tahunan dari DPK. "Lomba bercerita bertujuan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca serta menanamkan cinta kebudayaan, persatuan dan kesatuan," sampainya.


Hirda juga menyebutkan, lomba ini diikuti sebanyak 82 murid yang berasal dari SD se-Kota Padang Panjang yang akan dilaksanakan selama dua hari. Peserta lomba mengangkat cerita daerah yang mengandung nilai-nilai kepahlawanan, silsilah daerah, maupun legenda. Tim juri berasal dari Dosen ISI Padang Panjang, Dr. Afrizal Harun M. Sn, pendongeng Sumbar, Niki Martoyo, S. Pt, dan pegiat literasi, Joni Aldo, Amd. 


#GP | DF | DEGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS