Bangkitkan Ekonomi Warga Di Tengah Pandemi, Koramil 04/Meureubo Serahkan Bantuan Mesin Jahit - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, Maret 18, 2021

Bangkitkan Ekonomi Warga Di Tengah Pandemi, Koramil 04/Meureubo Serahkan Bantuan Mesin Jahit


Aceh Barat - Dalam rangka untuk mendongkrak dan membangkitkan tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat serta untuk menopang perekonomian di masa pandemi Covid - 19, Babinsa Koramil 04/Meureubo jajaran Kodim 0105/Abar meyerahkan bantuan delapan unit mesin jahit secara simbolis kepada masyarakat di wilayah teritorial Kecamatan Meureubo, Kamis (18/3/2021)

 

Bantuan mesin jahit ini merupakan salah satu program bantuan Baksos yang bersumber dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat dan bekerjasama dengan pihak Kodam lskandar Muda (lM) sebagai langkah pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di tengah pandemi. Mekanisme penyalurannya melalui Kodim ke Koramil dan diteruskan kepada masyarakat penerima oleh Babinsa sebagai ujung tombak di Desa.

 

Adapun warga yang beruntung mendapatkan ke - 8 mesin jahit tersebut diantaranya adalah Keumala Sari (34) warga Peunaga Rayeuk, Nadela Kusuma (22) warga Ujung Drien, Nur Azizah (42) warga Pasi Aceh Tunong, Yusma (31) warga Pasi Aceh Baroh, Asmiati (33) warga Pasi Mesjid, Rusni (28) warga Ujong Tanoh Darat, Khajrati (43) Meureubo dan yang terakhir Rusni (49) warga Pulo Teungoh.


Pemerintah berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa lebih dapat kembali mengembangkan perindustrian usaha kecil menengahnya agar menjadi lebih besar lagi. Sekaligus sebagai modal membuka lapangan pekerjaan yang bisa meningkatkan kapasitas produksi. Dan pada akhirnya bisa menambah pemasukan keluarga yang muaranya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lebih dari pada itu, bisa juga menyerap pengangguran ataupun mengurangi angka kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS