Wako Fadly Apresiasi Capacity Building Silaing Atas “Keterlibatan Masyarakat, Esensi Pembangunan” - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 04 Februari 2021

Wako Fadly Apresiasi Capacity Building Silaing Atas “Keterlibatan Masyarakat, Esensi Pembangunan”


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan Capacity Building yang dilaksanakan Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), di Mifan Water Park, Kamis (04/02/2021).


"Kegiatan Capacity Building ini sangat berguna untuk menimbulkan rasa kekeluargaan, kerjasama yang baik, dan juga bisa menjalin interaksi komunikasi antar elemen masyarakat," ujarnya.


Dari interaksi dan komunikasi itu, tambah  Fadly, akan menciptakan masyarakat yang kritis dan memunculkan suatu gagasan, kritikan, dan masukan. Karena keterlibatan masyarakat itu, menjadi sebuah esensi dari pembangunan. "Gagalnya pembangunan suatu bangsa, apabila pemuda-pemudinya diam dan tidak kritis," sebutnya.


Dengan kegiatan ini, Fadly mengapresi inovasi yang dicanangkan Silaing Atas, dan berharap silaturahmi instasi pemerintahan dengan masyarakat, tetap terjalin dengan baik.


Terkait pelaksanaan Capacity Building, Lurah Silaing Atas, Kovis Hendry Machdonal, S. Sos Datuak Majo Labiah menjelaskan, kegiatan ini salah satu inovasi tahap awal kelurahannya di caturwulan pertama. Tujuanya untuk menjalin keakraban dan kerjasama antara aparatur pemerintahan dengan perangkat kelurahan dan warga.


Lebih dari 80 warga Silaing Atas mengikuti kegiatan. Terdiri dari beberapa unsur perangkat dan organisasi kelurahan seperti pengurus RT, LPM, FKPM, PKK, Karang Taruna, dan lainnya.


Untuk pendanaan kegiatan, tanpa menggunakan APBD. “Seluruh persiapan, baik itu proses pelaksanaan, penyediaan konsumsi dan kebutuhan lainnya, berasal dari swadaya warga. Acara ini memang dilakukan dari kita untuk kita," tambahnya.


Turut hadir, Camat PPB, Fhandy Ramadhona, S. STP, MM. 


#GP | DF | DEGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS