Rombongan Pejabat Agam Kungker Ke Banda Aceh, Saat Hendak Pulang Mobil Masuk Sungai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rombongan Pejabat Agam Kungker Ke Banda Aceh, Saat Hendak Pulang Mobil Masuk Sungai

Senin, Februari 08, 2021



Agam(SUMBAR).GP-  Sekitar 17 orang penjabat dari Kabupaten Agam - Sumatera Barat telah melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh. Namun dalam perjalan hendak menuju pulang, Senin (08/02/2020) sekitar pukul 12.30 Wib Bus pariwisata yang mengangkut rombongan tersebut jatuh masuk sungai.


Dari informasi yang telah dirangkum oleh wartawan www.goparlement.com, Bus pariwisata dengan nomor Pol BA 7015 OA jatuh kesungai Simpang Angin Barat, Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kab. Mandailing Natal, Sumatera Utara


Saat berita ini di himpun dikabarkan ada 2 (dua) orang yang meninggal dunia ditempat kejadian, yaitu Fauzan H Huta Suhut, S.Sos MAP (Kadis Kominfo) dan David (supir).


Sedangkan 14 (empat belas) orang lagi mengalami luka berat dan ringan serta 1 (satu) orang selamat. Dan penumpang yang lain sudah dibawa ke puskesmas Kotanopan dan RSUD Panyabungan untuk pertolongan pertama.


Dari data yang dirangkum, penumpang luka berat adalah - Fatimah Kadis Perindagkop - UMKM, Ariyati Staf Ahli Bupati Agam, serta  Ermanto Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan.


TKP kecelakaan ini berada di daerah persawahan, mendengar ada suara sesuatu yang jatuh ke dalam sungai warga langsung melakukan pertolongan terhadap korban dan dibantu dengan anggota Babinsa Koramil 14/KTN.


Saat ini kejadian kecelakaan tunggal sudah dalam penanganan pihak Polsek Kotanopan untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan sebenarnya. 


Kemudian untuk kerangka Bus yang jatuh masih dilakukan usaha untuk penarikan keatas badan jalan.


Kemungkinan supir yang mengendarai Bus baru pertama kali melewati jalan di daerah lokasi kejadian, sehingga supir kurang memahami kondisi jalan yang sangat banyak tikungan dan rawan kecelakaan, serta ditambah lagi supir mengalami kurang tidur pada saat membawa kenderaan.


# GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS