Rakor Progres Vaksinasi Tahap 1, 74,84 % Nakes Telah Divaksinasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rakor Progres Vaksinasi Tahap 1, 74,84 % Nakes Telah Divaksinasi

Senin, Februari 22, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Walikota, Drs. Asrul Menyampaikan, capaian vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kota Padang Panjang telah mencapai angka 74,84 %.


"Sasaran kita 763 nakes, sudah divaksinasi 571. Selebihnya ditunda karena alasan kesehatan seperti komorbid (penyakit penyerta-red) dan tubuh kurang fit," kata Asrul dalam rapat koordinasi progres vaksinasi tahap I, (SDM kesehatan) dengan Pj. Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Hamdani melalui zoom meeting, di Balaikota Padang Panjang, Senin (22/02/2021).


Dalam rapat dibahas persiapan vaksinasi tahap II, (lansia dan pelayanan publik), dan Optimalisasi Penanganan Covid-19. 


Lebih lanjut, Asrul menyampaikan, para nakes yang belum divaksinasi, pihaknya sudah mengumpulkan para pimpinan fasilitas kesehatan (faskes) untuk memberikan edukasi kepada staf masing-masing.


"Kami bersama pihak Dinkes sudah mengumpulkan para pimpinan Puskesmas dan kepala rumah sakit untuk mendata semua staf yang belum divaksinasi dan sekarang sedang berlangsung. Insyaa Allah minggu depan, akan kita lakukan vaksinasi. Sehingga capain vaksinasi bagi nakes di Kota Padang Panjang bisa 100%," sebutnya.


Merespon hal tersebut, Hamdani berharap target vaksinasi di Kota Padang Panjang dalam tiga hari ini sudah ada langkah konkret percepatannya.


"Baik dari segi petugas yang melakukan vaksinasinya maupun tenaga kesehatan yang akan divaksinasi," ujarnya.


Hamdani mengatakan, imbauan dan panggilan kepada nakes yang akan divaksinasi tentu sudah ada. Bisa semacam surat terlampir siapa-siapa saja namanya yang akan divaksinasi.


"Mungkin ada yang hari ini divaksinasi, ada yang besok atau lusa. Yang jelas dalam 2-3 hari ini ada gambaran tidak lanjutnya. Kenapa demikian, karena kita akan mulai vaksinasi tahap dua yang tentunya harus menyelesaikan terlebih dahulu vaksinasi tahap pertama," ucapnya.


Turut mendampingi vidcon tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syahdanur, SH, MM dan kepala OPD terkait. 


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS