Pupuk Jiwa Gotong Royong, Sertu Jajang Bantu Warga Binaan Bangun Rumah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Pupuk Jiwa Gotong Royong, Sertu Jajang Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

Sabtu, Februari 27, 2021

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di desa binaanya, Sertu Jajang Suherman Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat membantu warga di desa binaan untuk pembuatan tiang rumah milik Pak Ibrahim salah satu warga Kampung Seumara Kecamatan Pante Ceurmin, Sabtu (27/02/21).

Dalam kegiatan tersebut, nampak Babinsa bersama warga desa tengah sibuk mengangkat adukan, hal tersebut merupakan salah satu kepedulian dan peran serta seorang aparat teritorial agar lebih dekat bersama masyarakat.

Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan Menerangkan "keberadaan seorang Babinsa di wilayah harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaanya dan disamping itu, selain membantu membangun tiang rumah, Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu agar kamtibmas dapat berjalan aman dan lancar", tutur Danpos.

Lanjut Danpos "Menjaga hubungan baik dengan masyarakat sangat penting, melalui kegiatan seperti ini keberadaan para Babinsa dapat cepat dikenal dan diterima baik oleh masyarakat. Untuk memperkokoh kekompakan dan memelihara semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat, Para Babinsa harus terjun langsung dan turut bekerja di wilayah, agar dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat," ungkap Danpos.

Pak Ibrahim selaku Pemilik rumah menyampaikan "Banyak terima kasih dan senang pekerjaanya di bantu oleh Babinsa dan Warga sangat senang dan menerima keberadaan Pak Babinsa selain ramah juga ringan tangan dalam membantu warga di sini, salah satunya membantu untuk pembangunan rumah saya ini," jelasnya.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS