Polres Sijunjung laksanakan Operasi Bina Kusuma Singgalang tahun 2021 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 18 Februari 2021

Polres Sijunjung laksanakan Operasi Bina Kusuma Singgalang tahun 2021



Sijunjung (SUMBAR).GP- Polisi Resor (Polres) saat ini tengah melancarkan Operasi Bina Kusuma Singgalang tahun 2021 dari 15 sampai 28 Februari 2021.

Hal itu disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K.M.Hum melalui Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd kepada www.goparlement.com usai pelaksanaan Ops Bina Kusuma di Pasar Gambok, Rabu (17/2).


Dikatakannya Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 Polres Sijunjung bertema "Mari kita bebaskan masyarakat Kabupaten Sijunjung dari perbuatan pekat dan kegiatan premanisme seperti pemalakan dan pumungutan liar dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif, masyarakat semakin produktif.


Kegiatan Ops Bina Kusuma di berbagai lokasi, sebelumnya diadakan apel memberikan petunjuk pelaksanaan Ops, selanjutnya melakukan kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan pembukaan terhadap petugas parkir, petugas pasar serta kepada pengunjung pasar agar semua mereka bekerja dan bertransaksi sesuai dengan ketentuan, misalnya petugas pasar dan parkir berpakaian seragam dalam pemungutan uang kontribusi memakai karcis, ungkap Syafril yang juga selaku Kaset Ops Bina Kusuma tersebut.


Dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma itu, selain memberikan nasehat, penyuluhan, pembinaan juga ada pemberian teguran kepada siapa saja yang melanggar ketentuan termasuk ketentuan protokol kesehatan covid-19.


Tujuan operasi Bina Kusuma ini adalah agar terhindarnya masyarakat dari kegiatan pekat, pungli dan premanisme sehingga terjaminnya Kamtibmas yang kondusif.


Disebutkan oleh Kasat Binmas Syafril yang juga Kaset Ops Bina Kusuma pada Rabu tadi di Pasar Gambok Nagari Padang Laweh Selatan, wilayah Polsek Koto VII Apel dan pengarahan kepada anggota disampaikan Kasat Binmas Iptu Syafril, S.Pd sedang kegiatan Ops dipimpin KBO Sat Binmas Iptu Zulfa Hendri didampingi Kapolsek Koto VII Iptu Efendi.


Sedangkan Senin (15/2) dipusatkan di Pasar Serikat Tanjung Ampalu mulai pukul 11.00 Wib. pengarahan dan pengambil apel serta Pimpinan kegiatan Ops ke pasar langsung oleh Iptu Syafril selaku Kaset Ops Bina Kusuma Singgalang 2021.


Pada kegiatan Ops Bina Kusuma hari Selasa (16/2)di Pasar Kumanis  Apel dan pengarahan anggota dilakukan Waka Polres Sijunjung Kompol Andi Santosa,SH didampingi Kabag Ops Kompol Rafinus Sihombing dan kegiatan Ops dalam pasar  dipimpin  Kasat Binmas Iptu Syafril didampingi Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS