Perayaan Malam Tahun Baru Imlek di Padang Sepi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perayaan Malam Tahun Baru Imlek di Padang Sepi

Jumat, Februari 12, 2021


Padang(SUMBAR).GP Perayaan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2572 di Kota Padang terpantau sepi, Kamis (11/2/2021) malam.

Kondisi ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana perayaan pergantian Tahun Baru Imlek selalu ramai.hal ini dilakukan  untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 di Kota Padang.


Terlihat dikawasan Pondok, tepatnya di Jalan Kelenteng, yang biasanya ramai dilalui kendaraan ataupun ramai dengan aktifitas masyarakat juga sepi. Tak banyak kendaraan yang berlalu lalang.


Di Kelenteng See Hin Kiong, warga Tionghoa yang melaksanakan ibadah sembahyang juga tak banyak seperti tahun sebelumnya. Begitu pun pengunjung juga tak banyak yang datang.


Sepinya perayaan malam Tahun Baru Imlek juga diakui salah seorang warga Padang, Anton. Biasanya setiap malam Tahun Baru Imlek kawasan Kelenteng selalu ramai. 


"Saya setiap tahun selalu datang ke Kelenteng See Hin Kiong. Kelenteng ini selalu dipadati pengunjung. Tapi tahun ini sepi, karena pandemi Covid-19," ujarnya.


Humas Kelenteng See Hin Kiong, Indra Lie mengatakan perayaan Imlek tahun ini sangat berbeda, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. 


Di Kelenteng ini setiap tahun selalu digelar atraksi seperti Barongsai, namun tahun ini atraksi tersebut tidak dilaksanakan.


"Hanya orang-orang yang ingin sembahyang saja yang masuk ke Kelenteng," tuturnya.


Indra Lie berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sediakala.


#GP| MUF |CH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS