Nilma Jabat Kajari Padang Panjang Gantikan Dwi Indrayati - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nilma Jabat Kajari Padang Panjang Gantikan Dwi Indrayati

Jumat, Februari 26, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar acara Malam Pengantar Tugas guna menyambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang baru Nilma, SH, menggantikan Dwi Indrayati, SH, MH, Kamis (25/02/2021), di Pendopo Rumah Dinas Walikota.


Dalam suasana penuh keakraban, Nilma menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemko. Nilma  berharap dapat bersinergi dan berkontribusi. "Saya merasa senang dan bangga bisa diterima di sini, menjadi bagian dari Forkopimda dan warga Padang Panjang," katanya.


Nilma disambut Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Forkopimda, jajaran pejabat Pemko dan undangan lainnya.


Lebih lanjut, Nilma menyampaikan akan melanjutkan estafet kepemimpinan Kajari sebelumnya. "Yang sudah baik akan dilanjutkan dan akan meningkatkan program kerja yang belum sempat terlaksana. Baik di bidang intelijen, bidum, bidsus, dan datum," ungkapnya.


Di samping peran sebagai penuntut umum, kata Nilma, kejaksaan juga memiliki peran dan kewenangan sebagai jaksa pengacara negara (JPN). 


Di bidang perdata dan tata usaha negara (datun), tupoksi bisa diberikan kepada lembaga negara seperti instansi pemerintah, BUMN, terkait bantuan hukum, pertimbangan hukum, pendapat hukum. Kemudian, pendampingan dalam percepatan ekonomi nasional.


"Pada masa pandemi ini, kami sangat mengharapkan, sinergitas dan kerja sama solid, lintas instansi dan lembaga, terutama dalam rangka keamanan kondusif wilayah Padang Panjang," ujarnya.


Senada dengan Nilma, Wako Fadly berharap komunikasi dengan kejaksaan bisa berjalan dengan baik, bersama mencari solusi pembangunan yang berkelanjutan serta  berkontribusi membangun bangsa.


Dikatakan Fadly, saat ini dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai. Fadly mengatakan pihaknya akan siap berkonsultasi. "Perlu ke depannya bagaimana bisa berjalan dengan baik. Saya menyakini perlu bantuan menimbang, menakar kebijakan dengan gerak cepat aman terkendali, transparan dan akuntabel," tuturnya. 


Sementara itu, Ketua DPRD Mardiansyah menyampaikan, Segenap anggota DPRD mengucapkan selamat  kepada kajari baru. 


"DPRD selalu berkonsultasi agar lebih baik ke depannya. Ibu Kajari semoga menjadi bundo kanduang untuk kebaikan kemaslahatan masyarakat. Insyaa Allah kita patuh terhadap hukum. Ingatkan kami jika ada kesalahan," ujarnya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS