Menghindari Tanggul Jebol, Dansektor 19 Perkuat Tanggul Dengan Karung Pasir & Tancap Bambu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 21 Februari 2021

Menghindari Tanggul Jebol, Dansektor 19 Perkuat Tanggul Dengan Karung Pasir & Tancap Bambu



Kerawang(JABAR).GP- Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo terjunkan personel bantu masyarakat memperbaiki tanggul sungai citarum yang berlokasi di Dusun Kerajan Selatan, RT 14/ RW 07, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, hampir limpas sepanjang 100 meter.


Dalam beberapa hari terakhir, hujan deras mengguyur Karawang. Sehingga, beberapa tanggul sungai citarum diwilayah Karawang jebol karena tak mampu menahan derasnya debit air hingga mengakibatkan banjir.


Melihat kodisi tersebut, Personel TNI dari Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19, yang dipimpin langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo bersama masyarakat dengan sigap dan gerak cepat langsung melakukan perbaikan dengan melakukan penambalan tanggul.


"Saya perihatin melihat kondisi tanggul di Dusun Kerajan Selatan, RT 14/ RW 07, yang sudah tipis terkikis air dan debit air yang belum surut," ujarnya.


Menurutnya, Terjadinya banjir susulan mengakibatkan rusaknya beberapa tanggul. Guna menghentikan luapan air sungai itu, Satgas Citarum Sektor 19 bersama warga bergotong-royong memperbaikinya dengan menggunakan karung berisi pasir, bambu penahan, dan tanah untuk menutupi tanggul.


"Karung berisi pasir sebanyak 174 karung dan bambu 50 batang, yang sengaja kami beli untuk menutup tanggul yang hampir limpas tersebut.” jelas Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo. 


#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS