Masuk Nominator PPD, Padang Panjang Dinilai Tim Provinsi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 04 Februari 2021

Masuk Nominator PPD, Padang Panjang Dinilai Tim Provinsi



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tim Penilai  Propinsi lakukan kunjungan ke Padang Panjang terkait Dokumen Anugerah Penghargaan Perencanaan Daerah (PPD) Tahun 2021, Kamis (04/02/2021).


Tim dipimpin Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Sumbar, Yuda Prima, S. STP, M. Si, disambut Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota, Drs. Asrul serta Ketua DPRD, Mardiansyah, A. Md di Hall Lantai III Balaikota.


Selain Kota Padang Panjang nominator ajang penilaian PPD tahun 2021 yaitu Kota Padang dan Kota Payakumbuh. 


Fadly Amran dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh dinas terkait yang telah berusaha mempersiapkan segala hal yang menjadi kriteria dalam penilaian yang diminta.


"Apapun nanti hasilnya, yang terpenting kita berikan yang terbaik dalam presentasi yang akan disampaikan. Sehingga nantinya juga akan menjadi tolak ukur bagi kita di mana kesalahan maupun kekurangan yang belum terpenuhi," sebutnya.


Sementara itu, Mardiansyah menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan Padang Panjang bisa masuk kembali dalam penilaian tahap kedua ini.


"Tidak mudah untuk posisi ini, di tengah masa pandemi Covid-19, yang sama diketahui bahwa pembangunan yang dilakukan juga terbatas. Tetapi berkat kerjasama seluruh pihak, Padang Panjang bisa terpilih dalam penilaian PPD tahap kedua," jelasnya.


Dia berharap keterlibatan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak, memberikan hasil terbaik untuk Padang Panjang. Sehingga mampu memperoleh nilai terbaik. Dimana tahun 2020, Padang Panjang hanya di peringkat ketiga.


Sementara Ketua Tim Penilaian, Yuda, Menyampaikan, pelaksanaan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah disampaikan Bappenas. "Nanti kita lihat presentasi yang disampaikan kepala Bappeda, apakah sesuai dengan kriteria yang dimaksud," katanya.


Kepala Bappeda, Rusdianto, SIP, MM, menjelaskan, pada penilaian tahap II ini, faktor-faktor penting yang dinilai di antaranya, capaian indikator pembangunan daerah, konsistensi perencanaan pembangunan, serta pemutaran video profil daerah, penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.


“Beberapa faktor penting dari Padang Panjang dalam mengikuti ajang ini adalah pemanfaatan teknologi informasi dalam perencanaan terintegrasi. Mulai dari proses rembug warga sampai kepada penyusunan RKPD. Lalu ada pula inisiasi dan transparansi dalam proses perencanaan daerah, seperti pelaksanaan Pra-Musrenbang, investigasi usulan, dan mengawal usulan oleh masyarakat,” paparnya.


Ditambahkan Rusdianto, dalam pandemi Covid-19, Pemko sangat intensif dalam penanganan dan pemulihan ekonomi. “Hal ini kita paparkan dalam bentuk video berdurasi pendek yang ditayangkan dalam rangkaian acara penilaian. Video yang dikemas bersama Tim Dinas Kominfo ini, menggambarkan kepedulian Pemko dalam penanganan pandemi,” ucapnya.


Dalam rangkaian acara ini, tambahnya, juga disampaikan gagasan, ide dan inovasi yang telah dilaksanakan RSUD Kota Padang Panjang. Inovasi ini bertajuk “Satu Jam Saja”,  yang menggambarkan tentang kemudahan pelayanan di RSUD.  


Turut hadir dalam acara penilaian ini, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si., asisten dan staf Ahli, kepala OPD, camat, lurah dan tokoh masyarakat.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS