Bupati Sijunjung Yuswir Arifin ambil apel 9 tahun pelayanan RSUD Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 04 Februari 2021

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin ambil apel 9 tahun pelayanan RSUD Sijunjung


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Sembilan tahun pelayanan di RSUD Sijunjung, Sumatera Barat dilakukan apel peringatannya di halaman RSUD Sijunjung dengan pembina apel Bupati Sijunjung Drs.Yuswir Arifin, MM.Dt.Indo Marajo, Kamis(4/2).
 

Bupati Yuswir Arifin yang akan mengakhiri jabatannya 17 Pebruari 2021 banyak memberikan nasehat dan pesan pesannya demi kemajuan RSUD Sijunjung kedepan.


Dikatakan bupati harus ada sinergi antara Pimpinan RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD dengan berbagai Stokholder sesuai struktur manajemen RSUD, dengan dokter umum, dokter spesialis termasuk dengan para medis lainnya.


"Kepada pejabat struktural, dokter umum, dokter spesialis dan tenaga medis lainnya, diimbau bupati secara bersama sama memberikan dukungan kepada pimpinan, aktif memberikan saran dan koreksiannya,  sehingga pelayanan di RSUD Sijunjung semakin meningkat," ujar Yuswir.


"Bila mana RSUD Sijunjung dinilai baik dan bagus pelayanannya, maka semua dinilai bagus dan sebaliknya bila dinilai jelek, ya semua komponen yang ada di RSUD menerima nilai yang jelek juga," pesan Yuswir.


Dikatakan Yuswir, pembangunan RSUD ini yang dimulai sejak dia jadi Wakil Bupati dan telah menjabat bupati selama dua periodenya telah memperlihatkan berbagai prestasi dan dapat membatu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.


Kedepannya, Yuswir berharap dengan kekompakan manajemen dan berbagai inovasi yang dilaksanakan  RSUD Sijunjung tidak saja diminati warga Sijunjung, tetapi juga RSUD Sijunjung menjadi rujukan oleh daerah tetangga ini.


Berbicara dengan kritikan masyarakat akhir akhir ini, bupati mengingatkan pihak RSUD Sijunjung jangan sampai putus asa dan lainnya, tetapi jadikan itu sebagai cambuk untuk memperbaikinya pada tahap berikutnya.


Diharapkan Bupati Yuswir Arifin bila ada kelemahan dan kekurangan di RSUD agar konfirmasikan kepada pimpinan, jangan cepat diuber ke media. " Kalau diuber ke luar atau  media berarti merobek baju dibadan sendiri," jelas Bupati.


Dalam suasana peringatan 9 tahun pelayanan RSUD Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin didampingi Pimpinan RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD meresmikan dimulainya pengoperasian dua buah bus untuk kelancaran "Pelayanan Bajapuik" buat pasien.


Berikutnya, bupati juga melakukan penanam bibit "Langsek" sebagai ikon Sijunjung yang akan dipergunakan sebagai penghijauan diareal RSUD Sijunjung, yang juga menandai peringatan pelayanan  ke 9 tahun RSUD Sijunjung ini.


Selain peresmian pengoperasian dua buah bus, penanaman bibit Langsek, menandai 9 tahun pelayan RSUD Sijunjung juga ada pemotongan nasi tumpeng oleh bupati. Kemudian bupati menyerahkan nasi yang dipotong bupati kepada Direktur RSUD dr.Diana Oktavia, Sp.PD.


Usai penanaman bibit Langsek, Bupati didampingi Direktur RSUD mengadakan telewicara secara virtual zoom metting ke Jajaran Dinkes, Puskesmas dan nagari nagari dari RSUD.


"RSUD Sijunjung melayani akan selalu menciptakan inovasi, sehingga akan selalu dicintai masyarakat. Senyum kami adalah kesembuhan anda, dan senyum Anda juga kebahagian kami," ucap Diana Oktavia dalam acara zoom metting tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS