Brand Maneger ACT Sumatera Barat Aan Saputra : ACT MRI Kota Padang & ERM Sumbar sukses salurkan air bersih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 24 Februari 2021

Brand Maneger ACT Sumatera Barat Aan Saputra : ACT MRI Kota Padang & ERM Sumbar sukses salurkan air bersih.


Padang(SUMBAR).GP- Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mri Kota Padang dan ERM Sumbar, sukses mendistribusikan Air Bersih kepada warga  dalam Aksi Darurat Kekeringan diberbagai titik kelurahan di Kota Padang, Selasa (23/2).

 

Aksi tersebut dilaksanakan pukul 11.00 sampai 17.00 wib pada Kelurahan  Rawang, Komplek Cendana Koto Kaciak, Kecamatan  Mata Air RT 03,04 RW 13, RW 10, RW 11 dengan  jumlah 114 Kepala Keluarga (KK) dan di Kelurahan Rawang, Jalan Belakang Gudang Bara, RT 01 RW 12 dengan sasaran 45 KK.


Brand Maneger ACT Sumatera Barat Aan Saputra  mengatakan masyarakat yang mengalami kekeringan air bersih itu  diantara nya Bukit gado,  Batang Arau, Seberang palinggam, Mato air dan  Rawang.


Alhamdulillah jumlah yang terlibat dalam pendistribusian air bersih tersebut adalah Falerino Tanjung ( ERM / HoV Sumbar ) Fauzan ( ERM Sumbar ) Farida ( Ketua MRI Kota Padang ) Rika Maya Sari ( Mri Kota Padang ) Tio ( Mri Lubeg ) Iqbal ( Mri Lubeg ) dan  Ari Ganteng ( Mri Kota Padang.


Dijelaskan Aan Saputra, distribusi air bersih sebagai Aksi Darurat Kekeringan ditengah musim kemarau ini berjalan Lancar dan mendapat dukungan dari beberapa mitra, seperti BPBD Kota Padang, BPBD propinsi, PDAM kota Padang dan Babinsa wilayah. 


Daerah daerah tersebut sudah mengalami kekeringan sejak 3 minggu lamanya. Masyarakat yang kekeringan sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari ACT Sumatera barat. Jangan kan untuk mandi, untuk mencuci piring saja mereka memakai air minum galon dari depot yang dibeli. 


Selama ini mereka hanya memakai Air perbukitan dan air hujan, dilain lokasi juga menggunakan Sumur dan sudah mengering, tanpa Ada PDAM. Selama Aksi ke 2 hari ini 1000 Liter air kita ditribusikan, dan masih belum semuanya yang mendapat  bantuan air bersih. 


"Insya allah, kedepan akan didistribusikan bantuan air bersih ini bagi Kelurahan yang belum pernah mendapat bantuan air bersih," urai Aan Saputra. 


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS