WAKIL WALI KOTA PAYAKUMBUH KUNJUNGI SMK NEGERI 1 TERKAIT PERSIAPAN SEKOLAH TANGGUH DAN PROTOKOL KESEHATAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 19 Januari 2021

WAKIL WALI KOTA PAYAKUMBUH KUNJUNGI SMK NEGERI 1 TERKAIT PERSIAPAN SEKOLAH TANGGUH DAN PROTOKOL KESEHATAN

 


Payakumbuh(SUMBAR).GP- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz kunjungi SMK Negeri 1 Payakumbuh terkait persiapan sekolah tangguh dan penerapan protokol kesehatan saat proses belajar di sekolah.


"Kita kesini ingin melihat bagaimana siswa dan tenaga pendidik peduli dengan penerapan protokol kesehatan mengingat belakangan ini kasus covid meningkat di lingkungan pendidikan," kata Wawako Erwin Yunaz saat mengunjungi SMK N 1 kepada media, Senin (18/01)


Ide Sekolah Tangguh ini dilaksanakan demi menjaga agar proses belajar mengajar tatap muka tetap berlangsung, maka dari itu Pemko Payakumbuh akan melakukan pembinaan untuk satgas covid-19 di lingkungan sekolah yang akan melibatkan guru serta organisasi sekolah seperti Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, dan UKS.


"Kita akan bina mulai dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat insyaallah semua ini dapat kita lalui dan proses belajar mengajar di sekolah bisa tetap dilaksanakan," ucap Wawako.


Maka dari itu Wawako Erwin Yunaz mengimbau kepada guru untuk membentuk satgas covid disekolah dan selalu mengingatkan siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19.


"Kita tidak hanya mengawasi anak-anak tapi juga mengajak anak-anak aktif dalam penerapan protokol kesehatan, baik itu di sekolah maupun diluar sekolah," ujarnya.


Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Payakumbuh Yunita Rosanti mengatakan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di sekolah salah satunya dengan membuat jalur masuk dan keluar sesuai jarak aman dan tidak berdesakan saat masuk ke sekolah.


"Kita sudah terapkan sesuai SOP covid-19, ini semua demi menjaga agar proses belajar mengajar tatap muka tetap berlangsung di sekolah, karena proses belajar tatap muka itu sangat luar biasa bagi kami para guru," ucapnya.


"ibarat kata sekolah tanpa kehadiran siswa akan kehilangan warnanya, guru tanpa siswa akan kehilangan jiwanya," pungkasnya.


#GP | Febby | Dts | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS