Sebelum di Vaksin Covid-19, Wabup Jalani Medical Chek Up dan Rapid Tes Antigen - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebelum di Vaksin Covid-19, Wabup Jalani Medical Chek Up dan Rapid Tes Antigen

Rabu, Januari 27, 2021


Bogor(JABAR).GP- Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjalani medical chek up dan rapid tes antigen di RSUD Cibinong, Rabu (27/1). Itu dilakukan guna memenuhi salah satu syarat juga untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 pada Kamis 28 Januari 2021 esok.

Iwan Setiawan menjelaskan, medical chek up yang dilakukan mulai dari cek gula darah, pengecekan organ paru, dan rapid tes antigen, serta mengisi kuesioner yang dipandu oleh tim dokter. "Rapid Tes Antigen Alhamdulilah negatif, medical chek up juga semua hasilnya baik termasuk gula darah. Ini pengecekan awal yang harus dilaksanakan sebelum divaksin. Insyaallah besok siap untuk divaksin," ujar Iwan Setiawan.

Iwan menambahkan, ada beberapa saran dokter yang harus ia lakukan sebelum pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19. Yakni tidak boleh begadang, tidak boleh minum kopi, dan puasa. "Persiapan hanya olahraga dan tidur lebih awal jam 21.00 WIB," ungkapnya.

Ia berharap, dengan dijadikan orang pertama penerima dosis vaksin covid-19. Dapat meyakinkan masyarakat untuk di vaksin covid-19.

"Selain saya, besok juga akan dilakukan penyuntikan vaksin covid-19 kepada tenaga kesehata secara serentak di seluruh Kabupaten Bogor," imbuhnya.

Sementara itu Direktur RSUD Cibinong, dr. Wahyu Eko Widiharso menjelaskan bahwa hasil medical check up yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan diantaranya pemeriksaan Rapid Tes Antigen hasilnya negatif (-), pemeriksaan gula darah, paru-paru dan lainnya menunjukan hasil yang bagus dalam artian Wabup Bogor, Iwan Setiawan siap untuk divaksin besok.

Lebih lanjut dr. Wahyu Eko menyarankan kepada Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan agar banyak istirahat , tidak tidur larut malam, untuk sementara waktu tidak minum kopi dahulu agar besok saat divaksin Covid-19 badan dalam kondisi yang fit.

#GP | Ce | Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS