Kodam VI/Mlw, Upacara peringatan perjuangan merah putih di Sanga-sanga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kodam VI/Mlw, Upacara peringatan perjuangan merah putih di Sanga-sanga

Rabu, Januari 27, 2021



Kukar(KALTIM).GP- Komandan Kodim 0906/Tenggarong' Letkol Inf. Charles Alling hadiri upacara peringatan perjuangan merah putih di Sanga-sanga dengan bertemakan Pahlawan kesehatan dan kemanusiaan "Melalui peringatan peristiwa merah putih Sanga-sanga ke- 74 kita wujudkan perubahan perilaku mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi covid- 19".


Upacara peringatan perjuangan merah putih yang digelar (27/01/2021) dijalan Corong RT. 16 kelurahan Sanga-sanga Dalam kecamatan Sanga-sanga tersebut dipimpin langsung oleh wakil Gubernur Kaltim' H. Hadi Mulyadi dan Komandan Koramil 0906-04/Sanga-sanga' Kapten Cpl. Agus Suryatmaja bertindak sebagai Komandan upacara.


Dalam upacara tersebut Wagub menyampaikan agar terus memelihara persatuan dan kesatuan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sudah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.


Disela kegiatan tersebut saat kami temui, Dandim mengatakan peringatan perjuangan merah putih sanga-sanga adalah moment dan catatan sejarah perjuangan oleh karena itu sudah sepantasnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa serta raganya dalam merebut kemerdekaan.


"Perjuangan ini patut dihargai dan dikenang sepanjang zaman, semangat itu pula yang dapat ditularkan kepada generasi muda untuk selalu cinta tanah air dan bangsa Indonesia", jelas Dandim


Pelaksanaan upacara parade perjuangan merah putih Sanga-sanga dilaksanakan secara sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi covid- 19 namun tidak mengurangi makna dan arti dari peringatan perjuangan itu sendiri.


#GP | Sumber berita' Pendim 0906/Tenggarong | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS