Pemprov Sumbar Terkesan Lamban Menangani Jembatan Di Jorong Mongan Kenagarian Gelugur Kecamatan Kapur IX Yang Hampir Putus Total - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Kamis, 14 Januari 2021

Pemprov Sumbar Terkesan Lamban Menangani Jembatan Di Jorong Mongan Kenagarian Gelugur Kecamatan Kapur IX Yang Hampir Putus Total




Limapuluh Kota(SUMBAR).GP- Pemprov Sumbar terkesan lamban dan kurang cepat tanggap atas hampir melorotnya (longsor) tebing pecahan pondasi jembatan di Jorong Mongan Kenagarian Gelugur Kecamatan Kapur IX.  Jika terlambat saja diperbaiki jalan Provinsi ini akan berakibat putus total, karena kondisi saat ini jembatan tersebut tampak akan ambruk.

 

Wali Nagari Gelugur Zulfahmi pada goparlement.com menyebutkan, bahwa kondisi tebing  tanah yang selama ini berfungsi guna menahan pondasi  betton sudah longsor.  Padahal jembatan yang berada di atas ruas jalan tersebut yang mengurus, merawat juga memelihara sepenuhnya adalah merupakan kewenangan Pemprov Sumbar.


Memang telah ada dilakukan paninjauan lokasi oleh pihak Pemprov Sumbar akan tetapi hendaknya harus cepat dieksekusi. Jika tidak, Milyaran rupiah dana pembanguan jembatan di Jorong Mongan Kenagarian Gelugur tersebut akan terbuang sia sia. Sementara jalan tersebut adalah merupakan satu-satunya akses jalan bagi masyarakat Nagari Gelugur yang hendak keluar masuk dari nagari tersebut. 

 

Wali Nagari Gelugur Zulfahmi berharap, dinas terkait untuk segera menuntaskan persoalan ruas jalan Provinsi menuju Nagari Gelugur dan Jorong Tanjung, karena untuk pengerjaan jalan menuju Nagari Gelugur Kecamatan Kapur IX memang sangat membutuh anggaran yang cukup besar.


"Saat ini ruas jalan Sialang menuju Nagari Gelugur memang berlumpur akibat  jalan tanah, ditambah lagi pondasi jembatan yang hampir ambruk dan itu terus menguntil sampai ke batas badan jalan. jika tidak cepat dibenahi berpotensinya jalan dan jembatan akan runtuh dibawa oleh material," pungkas Zulfahmi Wali Nagari Gelugur.


#GP | Febbry | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS