Pemko Payakumbuh Berikan Rendang Siap Saji Untuk Yayasan Cahaya Islam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Payakumbuh Berikan Rendang Siap Saji Untuk Yayasan Cahaya Islam

Senin, Januari 18, 2021


Payakumbuh (Sumbar).GP-  Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.


Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi Kadisnakerin Wal Asri, Kadis Sosial Erwan, Kabag Kesra Ul Fakhri, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando, dan Kepala UPTD Sentra Randang Novid Ardy menyerahkan bantuan 15 paket daging rendang siap saji itu kepada pihak Yayasan Cahaya Islam.


Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan semoga randang siap saji yang diserahkan ini dapat membantu kebutuhan makanan asrama sementara. Sekda juga berpesan kepada setiap warga agar waspada api, apabila meninggalkan rumah pastikan tidak ada sumber api yang hidup seperti kompor dan lain sebagainya.


"Musibah bisa datang kapan saja, yang penting kita harus waspada, bila ada kejadian segera lapor kepada aparat berwenang, kita di Pemko memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC), atau instal aplikasi polisiku di smartphone, pencet tombol paniknya," kata Sekda.


Arnol selaku kepala SMP CI mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemko Payakumbuh. Dirinya menyampaikan untuk sementara para santriwati yang tinggal di asrama yang terbakar itu sudah dijemput oleh orang tua mereka, mereka akan tinggal di rumah untuk beberapa waktu.


"Santriwati kami yang tinggal disini berjumlah 124 orang, beruntung petugas Damkar Kota Payakumbuh cepat datang sehingga api tidak menjalar ke bangunan belakang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, terimakasih atas Perhatian Pemko Payakumbuh, kata Arnol.


#GP | Febby | red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS