Musrenbang Pasar Usang Usulkan 11 Kegiatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Musrenbang Pasar Usang Usulkan 11 Kegiatan

Senin, Januari 18, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Delapan kegiatan fisik, dua ekonomi dan satu kegiatan sosial budaya di usulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) digelar Senin (18/01/2021). 


Ditinjau dari luas wilayah, jumlah penduduk, jumlah RT dan data DTKS, Pasar Usang merupakan kelurahan tipe II yang berhak mengusulkan 9 kegiatan dan 3 cadangan.


Ada lima prioritas pertama dari usulan yang diajukan, pada bidang fisik seperti pendaman, bedah rumah, pembuatan trotoar dan perbaikan saluran. 


Lurah Pasar Usang, Romi Ar Rahman, ST berharap, usulan yang diajukan menjadi prioritas di tingkat kota. “Karena ini betul-betul kebutuhan masyarakat, bukan dari usulan kelompok," ungkapnya.


Camat PPB Fhandy Ramadhona S. STP, MM mengatakan, meski ada sejumlah perubahan sistem, Musrenbang tidak terlepas dari pemberdayaan masyarakat dan pembenahan sarana prasarana. 


Dikatakan Fhandy, usulan tahun sekarang merupakan usulan yang tidak terakomodir pada tahun sebelumnya. "Dalam artian, yang tidak tercapai tahun lalu, bisa diusulkan kembali tahun ini. Serta ada hal penting yang dapat dipertimbangkan," ungkapnya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS