KUA PPT Koto Panjang, Diresmikan Kakanwil Kemenag Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KUA PPT Koto Panjang, Diresmikan Kakanwil Kemenag Sumbar

Kamis, Januari 07, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri, S. Ag, M. Pd, didampingi Walikota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua DPRD, Mardiansyah, A. Md dan Kakan Kemenag Padang Panjang, Drs. H. Gusman Piliang, MM meresmikan kantor baru Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), sekaligus sebagai lokasi manasik haji, di Kelurahan Ngalau, Kamis (07/01/2021).

 

Dalam sambutannya Hendri mengatakan, sampai tahun 2020, Sumbar telah membangun 34 KUA dengan wajah, layanan dan manajemen baru. Salah satunya KUA Padang Panjang Timur.


"Dengan adanya bangunan baru ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat mengurus segala hal untuk kemaslahatan umat," katanya.


Selain itu, sebutnya, dari jajaran Kanwil Kemenag Sumbar tetap berupaya untuk menyalurkan bantuan dari pusat ke seluruh Sumbar. "Secara keseluruhan, bantuan yang diberikan kepada Padang Panjang untuk bidang keagamaan hampir mencapai Rp 50 miliar," ungkapnya.


Dengan adanya berbagai fasilitas bidang keagamaan, katanya lagi, diharapkan dapat membangun masyarakat menjadi SDM kuat, yang mencerminkan masyarakat Kota Serambi Mekkah.


“Kehadiran Kemenag adalah untuk membangun masyarakat sholeh, modern, cerdas, unggul untuk menuju Indonesia maju. Salah satunya dengan fasilitas agama yang layak untuk kepentingan ummat, semoga segala usaha kita dibalas pahala oleh Allah SWT,” pungkasnya.


Sementara, Fadly Amran, mengimbau, agar jajaran KUA memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Dengan bangunan baru, diharapkan menghasilkan inovasi yang baru untuk kebaikan ummat, Semoga gedung ini dapat digunakan sebaik-baiknya,” Ungkapnya.


#GP | DF | NA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS