Dinkes Utamakan Vaksinasi Covid-19 Kepada 801 Nakes - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinkes Utamakan Vaksinasi Covid-19 Kepada 801 Nakes

Sabtu, Januari 09, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk tahap awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) akan mengutamakan kepada tenaga kesehatan. 801 nakes sudah didaftarkan ke Sistem Informasi SDM Kesehatan.


Dinkes juga telah mempersiapkan tim untuk pelaksanaan vaksinasi yang berjumlah 41 orang, terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan.


“Vaksin sudah berada di Dinkes Provinsi. Untuk pendistribusiannya, kita masih menunggu instruksi dari Kemenkes terlebih dahulu. Kapan jadwal akan kita terima dan di gunakan, masih belum jelas waktunya," ungkap Kadinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, M. Kes, MMR, diruang kerjanya, Sabtu (09/01/2021).


Apabila nanti sudah ada jadwalnya, katanya, Pemko sudah menyiapkan tempat vaksin di dua rumah sakit (RSUD dan RS Yarsi) serta di empat Puskesmas yang ada di Padang Panjang.


“Sebelum vaksin digunakan, kita ada tim yang sudah dilatih terlebih dahulu. Saat ini, tim Nakes kita sudah lima orang dilatih. Pada  11 Januari 2021, akan dilatih lagi sebanyak 36 orang,” sebutnya.


Sebelumnya, tambah Nuryanuwar, tim Dinkes sudah memberikan penyuluhan dan sosialisasi soal vaksin kepada kader kesehatan, tokoh masyarakat. Melalui media sosial, juga sudah banyak disosialisasikan.


"Alhamdulillah, masyarakat sudah banyak yang paham. Bahkan ada yang meminta untuk divaksin, jika vaksinnya sudah ada," katanya.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS