Ciptakan Lingkungan Wisata Yang Asri , Babinsa Pelopori Bersih-Bersih Pantai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ciptakan Lingkungan Wisata Yang Asri , Babinsa Pelopori Bersih-Bersih Pantai

Senin, Januari 18, 2021


Penajam(KALTIM).GP– Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Tanjung Tengah serta para Ketua RT melaksanakan kerja bakti pembersihan pesisir pantai Corong Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Minggu, (17/1/2021).


Kebersihan lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat sehingga dapat menarik minat wisatawan. Bersama Pokdarwis Babinsa bekerja bersama membersihkan area wisata pantai Corong, yang merupakan salah satu objek wisata lokal di daerah Kabupaten PPU, dengan sasaran pembersihan sampah plastik dan daun-daun di sekitar pantai.


"Dengan kondisi lingkungan yang bersih, para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi pantai Corong, dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di pantai ini. Pembersihan ini dilakukan secara swadaya masyarakat dengan alat seadanya," ujar Serda Herry. 


Lanjutnya,"Selaku Babinsa yang mempunyai wilayah pesisir pantai saya harus dapat memberikan teladan dan menjadi pelopor masyarakat dalam setiap kegiatan, Pembersihan pantai Corong ini sering dilakukan setidaknya sekali dalam dua minggu. 


Hasilnya seperti yang di harapkan, pantai Corong senantiasa bersih dan sehat, sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung," pungkas Babinsa.


Adapun yang hadir dalam kegiatan bersih pantai corong tersebut antara lain,Seklur Kelurahan Tanjung Tengah Nursiah,Ketua RT 06,Ketua RT O5,Ketua RT 01 dan Ketua Pok Darwis Wantono Mustofa dan anggota.

Ditengah situasi pandemi Covid-19, para pengunjung Pantai harus mengikuti protokol kesehatan. Begitu juga aturan edaran yang diterapkan Pemkab PPU juga harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung sehingga potensi penyebaran Covid-19 dapat dicegah semaksimal mungkin. 


#GP | Sumber Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS