Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Penajam Jadi Petani - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Penajam Jadi Petani

Jumat, Januari 29, 2021



Penajam(SUMBAR).GP– Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat ini memanen padi, inilah yang dilakukan oleh anggota Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU kepada para petani warga desa binaannya.


Babinsa Kelurahan Waru Serka Sayik dan Babinsa Desa Sesulu Serda Asdar  melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan dengan seluas 2 hektar, jenis padi yang dipanen simelati milik Bapak Sulhan selaku ketua Poktan Sinar Karya yang berlokasi di Jl. Payo Lontop  RT 06 Desa Sesulu Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jum’at, (29/1/2021).


Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil Waru, yang dilaksanakan Babinsa sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional.


Sulhan selaku Ketua Poktan Sinar Karya, mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. "Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini sepertri menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian", ujar Sulhan. 


Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi. 


#GP | Sumber Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS