Tak Ada Cluster Baru Covid-19 Saat Pilkada - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tak Ada Cluster Baru Covid-19 Saat Pilkada

Senin, Desember 14, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, berjalan sukses dan tidak ada kasus cluster baru Covid-19.


Hal tersebut diutarakan Menko Polhukam, Mahfud M.D, dalam kegiatan Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan diikuti Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul bersama Forkopimda, ketua KPU, ketua Bawaslu, asisten II Setdako, serta Kaban BPBD Kesbangpol, di ruangan VIP Balaikota, Senin (14/12/2020).


Mahfud menyebutkan, Pilkada di tengah-tengah pandemi kali ini, partisipasi masyarakat masih tinggi, mencapai 75, 83%.


"Jika dibanding dengan pilkada serentak tahun 2015, partisipasi masyarakat 69, 02% dan diprediksi turun 50 persen. Tetapi pada Pilkada 2020 naik ke angka 73, 83%," katanya.


Sementara itu Ketua KPU RI, Arif Budiman, menyampaikan, kondisi saat pemilihan dan setiap masyarakat yang ikut memilih semuanya mematuhi protokol Covid-19.


Sedangkan Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH, memaparkan, semua pelanggaran dan temuan pihaknya yang terjadi saat Pilkada dan bagaimana hasil penghitungan suara hingga saat ini.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS