Padang Pasang Wifi Outdoor Gratis,Wako Mahyeldi : Semoga Dimanfaatkan Secara Optimal Bagi Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Pasang Wifi Outdoor Gratis,Wako Mahyeldi : Semoga Dimanfaatkan Secara Optimal Bagi Masyarakat

Kamis, Desember 31, 2020



Padang(Sumbar),GP- Mewujudkan kota cerdas, Pemerintah Kota Padang membuka akses internet bagi warganya. Sebelas Kantor Kecamatan di Padang menjadi titik wifi gratis bagi warga sekitar. Warga dapat mengakses internet secara gratis selama lima jam sehari.

“Alhamdulillah mulai hari ini warga yang berdomisili sekitar kantor camat sudah dapat merasakan internet gratis,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat melaunching program wifi outdoor gratis di sebelas Kantor Kecamatan di Padang, Rabu (30/12/2020).


Program yang digagas Pemerintah Kota Padang  ini merupakan satu-satunya di luar pulau Jawa. Program berawal dari melihat tingginya kebutuhan warga akan internet. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang kemudian tergerak hati memberi kemudahan bagi warga dengan meluncurkan program tersebut.


“Kita optimalisasikan koneksi jaringan internet dengan membuka aksesnya bagi warga sekitar. Jadi, saat pagi hingga sore hari, internet di Kantor Camat digunakan untuk pekerjaan kantor, dan sore hingga malam harinya bebas diakses warga sekitar,” jelas Mahyeldi.


Mahyeldi berharap, program yang diluncurkan dapat termanfaatkan dengan baik. Tidak saja untuk persekolahan dan perkuliahan, akan tetapi juga dimanfaatkan untuk bisnis dan meningkatkan perekonomian warga.


“Tentunya setelah ini kita harapkan dapat dibangun taman digital di setiap kantor camat, sehingga warga merasa nyaman saat berselencar di duniamaya,” tukas Mahyeldi.


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy menyebut, warga yang domisilinya sekitar 50 meter dar Kantor Camat dapat dengan mudah mengakses internet. Akses internet gratis dimulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 WIB.


“Jika memungkinkan nanti ke depan bisa saja hingga pukul 23.00 WIB,” sebut Rudy.


Rudy menambahkan, selain melakukan launching wifi outdoor gratis di Kantor Camat, pihaknya juga telah melakukan penambahan jaringan metro-e di 54 kelurahan di Kota Padang. Artinya, sudah seluruh Kantor Kelurahan (104 kelurahan) terpasang jaringan internet.


“Kesemua jaringan internet ini difasilitasi oleh pihak Icon+,” tukuk Rudy.


Launching wifi outdoor gratis di Kantor Camat ini ditandai dengan video conference (Vidcon) antara Wali Kota Padang dengan seluruh camat dan lurah. Termasuk dengan warga sekitar Kantor Camat yang merasakan jaringan internet gratis. Selain Wali Kota Padang, juga tampak hadir Asisten I Setdako Edy Hasymi, Asisten III Didi Aryadi, Kabag Pemerintahan Rachmadenny Dewi Putri, dan lainnya.


#GP|MUF|CH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS