Suir Syam: Sosialisasi Advokasi dan KIE Bersama Mitra Kerja - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Suir Syam: Sosialisasi Advokasi dan KIE Bersama Mitra Kerja

Jumat, Desember 11, 2020

 


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam rangka mendukung program keluarga berncana (banggakencana) bersama mitra Komisi IX DPR-RI H.Suir Syam sosialisasikan programnya ke hadapan masyarakat kota Padang Panjang.


Acara sosialisai ini dilaksanakn di hotel Hasibah kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat, 11/12/2020.


Sosialisasi ini dihadiri, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Nova Dewita,SE dan Walikota Padang Panjang diwakili Kadis Sosial Padang Panjang Drs. Osmond, Camat Padang Pajang Timur Doni Rahman

serta peserta Advokasi, Penyuluh KB, Kader PPKBD, Pengelola PIK Remaja, Kelompok BKR dan Tokoh Masyarakat.


"Kita sangat bangga dengan program Banggakencana yang diadakan oleh  pak Suir Syam selaku anggota DPR-RI Komisi IX di masa pendemi covid saat ini," kata Walikota yang diwakil Kadis Sosial Osmond.  

 


Pada kesempatan itu Camat Padang Pajang Timur Doni Ramond dalam pengantarannya, mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dibawah oleh dr.H.Siur Syam selaku anggota DPR-RI.


"Selama ini, kita sama-sama telah tau kalau pak H.Suir Syam telah banyak membawah program-program kemasyarakatan, salah satunya banggakencana ini," papar Doni.


Dalam pemaparannya H.Siur Syam mengungkapkan bahwa Komisi IX DPR RI merupakan komisi yang membidangi kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.


"BKKBN adalah mitra kerja Komisi IX DPR RI, kami bersama-sama berkomitmen mensukseskan program Bangga Kencana, untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas, melalui perencanaan sebuah keluarga yang matang, dengan menerapkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera," katanya.


Menurut Suir Syam, saat ini pembangunan itu dimulai dari usia dini, karena masa 1000  hari pertama kehidupan (HPK) merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia. 


"Pada masa inilah proses tumbuh kembang seorang anak dimulai. Orang tua memiliki peran penting untuk memberikan perawatan dan pengasuhan yang berkualitas sesuai dengan tahap perkembangan anak," katanya.


dr.H.Suir Syam juga menerangakan tetang vaksin untuk Pandemi Covid-19 saat ini, "Kita dari Komisi IX DPR-RI telah menyampaikan kepada Menteri kesehatan agar segera memberikan vaksin ini kepada masyarakat yang terkena viurus covid-19, agar dapat mencegah hal-hal buruk yang akan mengancam keluarga," katanya. 


Sementara, Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumbar Nova Dewita,SE, dalam sambutannya menuturkan, bahwa program Bangga kencana Kampung KB merupakan program yang strategis dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Dalam program Bangga Kencana, keluarga menjadi “entry point” dalam intervensi program  yang dilaksanakan BKKBN. Program ini diarahkan, bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagianya. Sehingga, akan terbentuk keluarga yang berkualitas,


Suksesnya program Bangga Kencana di Provinsi Sumatera Barat, tidak terlepas dari sinergitas para pengelola program Bangga Kencana mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa, PKB/PLKB, Kader Sub PPKBD merupakan ujung tombak pengelola program Bangga Kencana di lapangan," ungkap Nova 


Kepada Suir Syam, Nova berharap, agar dapat memfasilitasi pengembangan Kampung KB yang ada di kota Padang Panjang.


Diakhir acara Advokasi dan KIE, Suir Syam menyerahkan 700 paket bingkisan yang berisi beras, gula dan minyak goreng bagi kader PPKBD dan Akseptor KB serta bagi masyarakat yang mengalami dampak pandemi Covid-19. 




#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS