Nasehat UAS: Perhatikan Pendidikan, Pertahankan ABS SBK - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nasehat UAS: Perhatikan Pendidikan, Pertahankan ABS SBK

Selasa, Desember 22, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Jamuan makan pagi di Rumah Dinas Walikota, Selasa (22/12/2020), bersama Ustad Abdul Somad (UAS) berlangsung penuh keakraban. 


Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengundang UAS untuk bisa rehat sejenak, ba'da Shalat Subuh di Masjid Raya Jihad.


Katupek pitalah, opor ayam dan serabi, menjadi teman sarapan pagi UAS, Fadly dan rombongan yang mengiringi. Fadly bercerita perihal Pemerintah Kota Padang Panjang yang memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan. Hal itu menarik perhatian UAS.


Saat ditemui, UAS menyebutkan Kota berjuluk Serambi Mekkah tetap menginvestasikan pendidikan, karena Kota Padang Panjang dari dulu terkenal akan pendidikannya. "Jadi semua program itu diarahkan ke Pendidikan," sarannya.


Meskipun Kota Padang Panjang dari segi kuantitasnya sedikit, lanjut UAS, orang tetap melihat sistem. Beberapa sistem yang berjalan baik, membuat sejumlah daerah datang untuk studi banding, seperti penyelenggaraan zakat. 


Selain itu, UAS berharap, Kota Padang Panjang dan Bumi Minangkabau pada umumnya, mempetahankan warisan pemikiran Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).


"Masyarakat Minangkabau memikirkan apa yang akan terjadi 100 tahun mendatang. Mengapa perempuan Minangkabau tak perlu menjadi TKW, karena nenek moyangnya berpikir membuat harato tinggi, pembagian untuk perempuan lebih banyak," tuturnya. 


Sebutnya lagi, Mengapa tanah kita terjaga, karena dikuasai tanah ulayat. Tidak person to person. 


"Warisan pemikiran tersebut tetap dijaga. Kecerdasan nenek moyang di pertahankan. Supaya negeri ini selamat," pungkasnya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS