Menparekraf Sandiaga Pesan Batik Canting Buana - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menparekraf Sandiaga Pesan Batik Canting Buana

Kamis, Desember 24, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, menerima pesanan batik dari Canting Buana Padang Panjang, bertepatan saat dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Rabu (23/12/2020).


Widdi Yanti pemilik dan penggerak Batik Canting Buana, saat ditemui, Kamis (24/12/2020), menjelaskan, batik tersebut sebulan sebelumnya telah dipesan tim Sandiaga.


"Setelah selesai, kami langsung mengirimkan pesanan tersebut dan kebetulan bertepatan saat Pak Sandiaga dilantik sebagai menteri. Suatu kebanggaan bagi kami untuk lebih mengenalkan batik ke seluruh pelosok negeri yang merupakan satu -satunya karya leluhur Indonesia yang diakui UNESCO," jelas Widdi Yanti.


Dijelaskannya, ada empat motif dengan warna dan corak yang berbeda yang dikirimkan. Di antaranya motif rangkiang, rumah adat, kontemporer dan gaya tradisi.


Widdi Yanti menerima pesanan batik tersebut via telepon, Diberi kesempatan dan kepercayaan, menjadi nilai tersendiri bagi Canting Buana. “Pasalnya, ini salah satu bentuk dalam memakmurkan pengrajin batik tulis maupun batik cap,” pungkasnya. 


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS