Logistik Pilgub Didistribusikan, Wako Fadly: Gunakan Hak Suara, Perhatikan Protokol Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Logistik Pilgub Didistribusikan, Wako Fadly: Gunakan Hak Suara, Perhatikan Protokol Covid-19

Selasa, Desember 08, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas pendistribusian logistik pemilu, dalam rangka pemilihan Gubernur Sumbar (Pilgub) periode 2021-2024, ke 123 TPS di seluruh wilayah di Kota Padang Panjang, Selasa, (08/12/2020), dari Gudang Logistik KPU di Kelurahan Guguk Malintang, Padang Panjang Timur.


Pendistribusian logistik yang turut dilepas oleh Forkopimda, Ketua KPU, Okta Novisyah, Ketua Bawaslu, Santina dan pejabat Pemko terkait, seiring akan dilakukan Pilgub besok (09/12/2020).


Fadly mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya. "Mari kita datang ke TPS, gunakan hak suara. Semoga melalui proses demokrasi ini, akan hadir pemimpin yang baik. Kita menargetkan partisipasi masyarakat bisa melebihi 77 persen," sebutnya.


Di samping itu, Fadly mengingatkan petugas dan masyarakat mematuhi protokol Covid-19 di TPS. "Ini harus betul-betul dilaksanakan. Kita tidak ingin ada cluster baru," sebutnya.


Sementara, Kapolres, AKBP Apri Wibowo, SIK, mengajak KPU, Bawaslu, Pemko,TNI dan Polri selalu menjalin kebersamaan agar Pilgub berjalan lancar dan sukses. "Tetap jalin kebersamaan, jalin komunikasi, saling mengisi agar terlaksananya pemilu serentak yang aman, sukses dan lancar," katanya.


Disamping itu, Okta Novisyah menyebutkan, pihaknya telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk masing-masing TPS sebagai upaya antisipasi Covid-19, sehari sebelumnya. "APD kita serahkan lebih dahulu kemarin, sementara logistik hari ini," sebutnya.


Dikatakan Okta, jumlah pemilih sebanyak 40.220 Jumlah surat suara plus 2,5 persen dari pemilih yaitu sebanyak 41.285. "Besok pagi akan dijemput KPPS ke kantor Lurah," jelasnya.


#GP | DF | HRS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS