DPK Edukasi Warga Mengingat Sejarah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPK Edukasi Warga Mengingat Sejarah

Sabtu, Desember 12, 2020



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang menggelar worshop pelestarian situs - situs bersejarah. Kegiatan yang dilaksanakan dua hari lalu itu, diikuti perwakilan warga yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan seperti LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat),  Pokdarwis, perwakilan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan sebagainya. 

Sekretaris DPK, Afrizal, S. Sos, Menyampaikan, Sabtu (12/12/2020), kegiatan menghadirkan narasumber dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat, Nedih Tri Nur Cahyo, S. S, M.A dan penulis buku sejarah, Fikrul Hanif. 


"Sejarah sering kali dilupakan sebagian orang karena tidak adanya pelestarian atau pengingatan kembali. Padang Panjang sebagai kota sejarah Unesco, memandang perlu mengadakan workshop pelestarian situs-situs  bersejarah, karena tanpa adanya itu, maka sejarah yang ada di kota kita ini akan hilang dan memudar sedikit demi sedikit. Sehingga kita kehilangan sejarah yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita," paparnya. 


Dengan adanya workshop ini, harap Afrizal, dapat melestarikan, mengingat serta memelihara berbagai situs sejarah dan peninggalan berharga. 

"Sehingga generasi penerus tidak kehilangan identitas sebagai bangsa berbudaya," pungkasnya.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS