Dianggap Terbaik dalam Mengelola Pustaka-Arsip, Perpusip Deli Serdang Studi Tiru ke Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dianggap Terbaik dalam Mengelola Pustaka-Arsip, Perpusip Deli Serdang Studi Tiru ke Padang Panjang

Rabu, Desember 09, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dianggap sebagai salah satu daerah terbaik dalam mengelola perpustakaan dan kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang menjadi tujuan studi tiru bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (08/12/2020).


"Kunjungan kami dalam rangka perbandingan atau studi tiru penyusunan peraturan daerah penyelenggaraan kearsipan pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Berdasarkan arahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Padang Panjang termasuk yang terbaik untuk bisa ditiru oleh daerah-daerah lain. Makanya kami kemari," kata Kepala Disperpusip, Drs. Misran Sihaloho M. Si.


Dikatakan Misran, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana perkembangan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan dan beberapa inovasi program kegiatan yang telah dilakukan DPK Padang Panjang. “Selain direkomendasikan ANRI, dipilihnya Padang Panjang sebagai tempat kunjungan, berdasarkan pantauan dan penglihatan kami  Padang Panjang termasuk yang terbaik pengelolaan arsipnya. Dan juga sudah lengkap peraturan daerah penyelenggaraan kearsipannya, serta hasil audit eksternalnya juga baik,” pujinya.


Dia berharap, pembelajaran yang didapat di DPK ini bisa diimplementasikan di Deli Serdang, khususnya dalam penataan tempat, pengelolaan, dan banyak hal lainnya yang bisa ditiru. "Kebetulan di tahun 2021, kami mendapatkan bantuan pembangunan gedung perpustakaan kabupaten melalui DAK APBN 2021,” ungkapnya.


Rombongan terdiri dari Kabid Pembinaan dan Pengawasan Arsip, Adi Suryanto, S. Pd, M. Si beserta 17 anggota lainnya diterima Kepala DPK, Alvi Sena, ST, MT.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS