Amankan Nataru, Polres Kerahkan 147 Personil - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Amankan Nataru, Polres Kerahkan 147 Personil

Jumat, Desember 25, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 147 personil gabungan dikerahkan Kepolisian Resort (Polres) Padang Panjang untuk mengamankan perayaan natal dan pergantian tahun baru (Nataru) di Kota Padang Panjang. Para personil tersebut disebar di tiga titik Pos Pengamanan (PAM) dan tiga Pos Pelayanan (YAN) yang telah didirikan. 


“Rinciannya ada 17 personil yang bertugas di masing-masing pos PAM dan 8 personil di masing-masing pos YAN. Selain siaga di pos, beberapa personel gabungan juga akan ditugaskan untuk patroli secara intens,” ungkap Kapolres yang diwakili Ps Paur Humas, Eka Ciputra, S.H, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (25/12/2020).


Dikatakannya, pos pengamanan dalam giat Operasi Lilin Singgalang 2020,  berada di Aia Tajun Lembah Anai, samping Hotel Rangkayo Basa serta di samping Mapolsek X Koto dan Matur. Lalu, tiga pos pelayanan berada di Mega Mendung, Pasar Padang Panjang dan Tanjung Mutiara. 


Guna kelancaran OPS Lilin Singgalang 2020, Polres Padang Panjang sebelumnya telah menggelar apel gelar pasukan Senin (21/12) lalu yang dipimpin langsung Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, S.I.K di Mako Polres. 


Ditambahkannya, operasi digelar selama 15 hari, dimulai sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. "Sasaran pengamanan meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, baik pusat perbelanjaan, pertokoan dan pusat keramaian lainnya," jelasnya.


Selain melakukan pengamanan, Polres Padang Panjang juga menghimbau serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait aturan prokes guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.


“Kami juga lakukan sosialisasi dan himbauan kamtibmas dengan penyebaran pamflet, pemasangan spanduk, agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif menjaga lingkungan dari kejahatan dengan tetap menerapkan prokes,” ujarnya.


Tadi malam (24/12), guna mengecek kesiapan para personil yang bertugas di setiap titik pos PAM dan pos Yan, Kapolres brrsama Dandim Tanah Datar Letkol Inf. Wisyuda Utama serta Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A. Md telah melakukan peninjauan ke beberapa titik posko pengamanan dan posko pelayanan.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS