UMKM Kota Padang Panjang Bakal Masuk e-Katalog - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

UMKM Kota Padang Panjang Bakal Masuk e-Katalog

Rabu, November 18, 2020


 
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang akan segera mengusahakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Padang Panjang masuk ke dalam e-Katalog. Dalam waktu dekat akan segera diseleksi dan masuk ke dalam aplikasi.


Hal tersebut disampaikan Walikota Padang Panjang melalui Kabag Pengadaan Barang Jasa dan Pengendalian Pembangunan, Oktafihendri, S. Kep, Setelah pelaksanaan Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Tahun 2020 secara virtual yang dibuka Presiden Joko Widodo, Rabu (18/11/2020).


“Secara umum, e-Katalog lokal itu aplikasinya sudah ada. Kita tinggal melakukan seleksi atau tender untuk para pelaku UMKM sehingga bisa dicantumkan dalam e-Katalog,” sebutnya.


Ditambahkan, Oktafihendri, langkah ini  dilakukan supaya nanti tidak ada lagi paket-paket yang dilaksanakan pada akhir tahun anggaran, yang berpotensi tidak selesai pelaksanaannya. 


Dalam Rakornas PBJ tahun ini, Presiden Jokowi meminta agar UMKM segera masuk dalam e-katalog. Mereka harus diberi insentif dan diberi pendampingan. “Aturan jangan mempersulit produk-produk dalam negeri untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” himbaunya.


Rakornas mengusung tema Transformasi Digital dan SDM yang Unggul, dilangsungkan 18-19 November 2020.  


Turut hadir secara virtual dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M. Si dan Oktafihendri. 


#GP | DF | KI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS