Satlinmas Garda Terdepan Menjaga Keamanan Pilgub - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satlinmas Garda Terdepan Menjaga Keamanan Pilgub

Selasa, November 24, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hindari konflik dan tingkatkan keamanan serta ketertiban dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, Pemerintah Kota Padang Panjang bersama Komisi Pemilihan Umum dan Unsur terkait Berikan Pembekalan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Gedung M. Syafe'i, Selasa (24/11/2020). 


Dihadiri Wakil Walikota Drs. Asrul, perwakilan Polres Padang Panjang, ketua KPU, ketua Bawaslu, OPD se-Kota Padang Panjang.


Wawako Asrul menyampaikan, Satlinmas merupakan garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan menjaga kelancaran dalam pemilihan umum.


"Kondisi aman dan kondusif yang kita harapkan dari peranan Satlinmas ini," ujarnya.


Sama diketahui, tambah Wawako, dalam pemilihan nanti belum diketahui kejadian apa yang akan menimpa. Makanya dari sekaranglah diantisipasi dan dipersiapkan segala halnya.


"Kita harap semua pihak juga dapat memberikan kontribusi terhadap lancarnya pelaksanaan Pilgub di Kota Padang Panjang," harapnya.


Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Jhon Eriko, S. Sos menyampaikan, jumlah keseluruhan Satlinmas Kota Padang Panjang sebanyak 307 orang. Terdiri dari Satlinmas TPS, Linmas kelurahan, Linmas kecamatan dan Linmas kota.


"Setiap TPS nantinya akan dijaga dua petugas dari Linmas," ujarnya.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS